• Beauty

    Review A’pieu Water Light Tint RD03

    Well hello!

    Selamat bulan juni, tapi tidak hujan. Jadi, sekarang aku tuh penasaran sama lip tint, soalnya pengen banget punya warna bibir seperti cewek-cewek korea yang warnanya lembut cantik gitu. Cuma aku agak takut sih kalau pake lip tint nantinya bibir aku jadi kering dan crack gitu. Setelah pencarian panjang dari mulai merk etude, peripera, blp, dan saran dari seoarang kawan aku akhirnya memantapkan hati untuk beli Apieu soalnya banyak baca konon lip tint ini bisa melembabkan bibir, tidak seperti liptint lain yang bikin bibir garing (kering maksudnya).

    Aku beli produk Apieu ini dengan harga 79.000 di shopee, ada sih yang jual dengan harga lebih murah 72.000 tapi stok warna yang aku mau lagi kosong. Lip tint Apieu ini punya 8 macam shade, cantik-cantik banget kan warnanya. Nah, yang aku punya shade nomor RD03 gila ga sih baru liat contoh warnanya aja langsung jatuh cinta, warnanya kalem banget dan kayak cocok gitu sama aku.

  • Life,  Tutorial

    Pengalaman Tilang Slip Biru

    Setengah-badan-polisi.jpgSumber gambar : google

    Ini akan jadi tulisan yang panjang sekali…

    Jadi, saya mau cerita pengalaman pertama kali dapat surat cinta dari polisi. Suatu sore yang macet mendekati maghrib, saya berkendara roda dua dari arah Naga Pekayon sebelumnya saya baru saja menghabiskan waktu di Giant. Padahal saya sudah sangat percaya diri, karena saya merasa tidak bermasalah karena surat-surat berkendara lengkap dari mulai STNK, SIM, dan KTP. Entah memang hari itu sepertinya bukan hari baik untuk saya. Saat akan belok memasuki perumahan Kemang Pratama tiba-tiba saya diberhentikan oleh Bapak Polisi yang saya tidak tau namanya bahkan mukanya pun tidak ingat hahaha. Beliau menanyakan mengapa lampu utama motor saya tidak dinyalakan. Padahal sebelumnya saya yakin bahwa saya menyalakan lampu, ternyata itu hanya perasaan. Huft…

    Akhirnya saya diminta putar balik ke pos polisi, disana sudah ada beberapa anak SMA yang sepertinya berkendara tanpa menggunakan helm. Waktu saya masuk saya diminta keluar lagi, rupanya anak SMAnya banyak jadi tempatnya tidak muat. Setelah itu giliran saya. Lalu, salah satu bapak polisi menanyakan saya mau kemana dan berbasa-basi intinya.

  • Book,  Library Holic

    Review Buku Celia dan gelas-gelas di kepalanya

    coverbuku

    Hai selamat bulan April hari kesekian ups! bukan tapi selamat dua hari terakhir di bulan April hehe. Untuk April ini, aku akan beri tanggapan tentang buku yang baru aja selesai aku baca. Buku kumpulan cerpen karya Lugina W.G., dkk. dari cerpen-cerpen yang sudah dipilih dari #KampusFiksiEmas dengan judul “Celia dan gelas-gelas di kepalanya” yang terdiri dari 13 cerita.

    Awalnya kurang begitu tertarik dengan buku ini, tapi saat mencoba baca satu cerita jadi tidak bisa berhenti rasa penasaran ingin membaca cerita lainnya. Sekumpulan cerita yang sangat tidak terduga, berbeda dari cerita kebanyakan. Mungkin kalian sudah menemukan cerita yang bagus, tapi dari beberapa buku yang aku baca buku ini tergolong sangat bagus.

  • Life,  Uncategorized

    Menjadi kakak pendamping di Cinecharity 2018

    p1c76f60oq1jc71vc91giso8a1ijf1.jpeg

    Well, hello… pembaca (kayak ada yang baca aja)

    Kali ini aku akan ngasih tulisan yang sangat berfaedah, jadi 25 Maret 2018 yang lalu aku ikutan jadi relawan di Cinecharity yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Volunteer. Kenapa aku ceritain pengalaman aku ini, soalnya setelah daftar aku penasaran banget acara ini tuh kayak gimana, ngapain aja, seru enggak, film yang ditonton apa aja. Tapi, walapun dengan kekuatan bulan buat ngaduk-ngaduk internet pun ga ketemu hfffft. Jadi, semoga tulisan ini bisa jadi referensi buat kalian yang mau ikut cinecharity dari dompet dhuafa selanjutnya.

    Apa sih cinecharity? Jadi, diacara ini kita bisa nonton bareng dan bermain seru dengan adik-adik yang kurang beruntung seperti adik yang yatim/piatu/dhuafa, mungkin buat aku atau kalian pasti nonton ke bioskop itu hal yang sederhana dan bisa setiap bulan atau setiap minggu (walaupun buat aku cukup sebulan sekali atau dua bulan sekali) tapi belum tentu buat adik-adik kita. Nonton film dengan layar yang besar dengan ruangan diatur gelap pasti hal yang jarang mereka rasakan (mungkin ada yang sudah pernah juga). Seru kan? Ya begitulah.

  • Beauty

    Review Neogen Bio-peel Gauze Peeling Lemon

    Hey-hello

    Review produk kedua yang aku tulis! setelah The Saem

    Udah pada tau kan Neogen Bio-peel Gauze Peeling? Pasti kalian udah tau lah. Soalnya banyak banget beauty influencer yang pake ini buat menunjang kulit wajah sehat mereka. Kayaknya sih varian Neogen ini ada 3 deh, tapi aku taunya cuma yg lemon fungsinya untuk mencerahkan.

    Kebetulan aku tau produk Neogen varian lemon ini udah lama, kayaknya sih waktu nonton skincare routine dari Gitasav deh. Terus karena harganya yang jelas mahal buat aku, akhirnya aku batalkan niat diri buat beli si Neogen. Lagi pula aku takut, kalo udah beli mahal eh ternyata ga cocok. Walaupun kulit muka aku cenderung kulit badak (re: normal, ga sensitif, ga manja, cinta banget deh haha)

  • Book

    Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah

    tentereng!!! Ahalona muncul lagi nih setelah berbulan-bulan ga posting apapun (padahal dulu niatnya satu bulan sekali posting) wkwk. Sebenernya udah ada 4 draft yang ditulis tapi gapernah selesai dari mulai review, tutorial, pengalaman ataupun curhatan. Yah, balik lagi apadaya sepertinya tingkat M (males, mager, mending tidur, mending nonton drama, dan mending-mending yang lain) lebih mendominasi pikiran jadi deh melompong bak toples diakhir bulan hehehe.

    Sekarang aku mau nulis review tentang buku Tere Liye “Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah” yang udah dibeli dari Desember tapi baru nyampe sebulan kemudian. Ini efek beli buku euforia harbolnas di Gramedia.com. Lumayan bok, diskon 50% kapan lagi dapet buku bagus dan baru lagi dengan sekitar 500 halaman cuma 47.500.