Blogging

Kilas balik 2019

Apa yang tidak dapat kembali? Waktudan mungkin kamu

Ga terasa 2019 sudah berakhir, rupanya menulis tentang kenangan itu sukses bikin melow. 2019 begitu berkesan, di tahun ini banyak banget hal yang terjadi seperti kehilangan dan mendapatkan.

Tahun kemarin, ada cerita sedih karena kehilangan beberapa orang yang cukup dikenal pun juga cerita bahagia dari sahabat seperti kelahiran dan kesuksesan. Pantas tidak ya 2019 ini disebut tahun yang mengharubiru?

Semoga 2020 menjadi tahun yang baik untuk saya, keluarga, orang sekitar dan kamu tentunya. Aamiin!

Ngomong-ngomong kalian percaya ga sih tentang membuat resolusi yang akan dicapai kedepannya itu akan tercapai? Awalnya saya cukup meragukannya sampai akhirnya saya mengalami sendiri.

Di awal 2019, ada seorang rekan kerja yang menanyakan apa yang ingin saya capai. Akhirnya saya isi sekenanya tapi cukup detail. Ada 3 hal yang ingin sekali saya capai pada waktu itu :
1. Kesehatan, rajin berolahraga
2. Lebih banyak jalan-jalan
3. Membuat bullet journal

Apa kira-kira saya langsung mencapainya? Tentu enggak dong hahaha. Malahan saya lupa sudah pernah jawab hal seperti itu. Lalu, di akhir tahun ini kebetulan saya ingat dan ternyata ada beberapa hal yang tercapai.

Olahraga

Mungkin olahraga ini ga akan pernah tercapai kalau tanpa Miss Risca yang selalu ajakin saya buat aktif bergerak. Apalagi saya mirip kelomang yang gerakannya lambat. Terimakasih ya Miss udah ngajakin ke arah positif agar lebih lincah.

Terimakasih Decathlon dan Komunitas Indosweatcamp Bekasi yang udah bikin kegiatan workout seru. Sekarang saya bisa nge-plank dikit-dikit hahahaha.

Jalan-jalan

Ga nyangka juga ternyata tahun ini saya lebih banyak berwisata, walaupun masih sekitaran Jakarta. “Banyak” disini bukan berarti setiap bulan jalan-jalan ya.

Lumayan lah ke museum atau sekedar cobain naik MRT Jakarta udah bikin seneng yang penting ga di rumah terus. Paling berkesan waktu ke Bromo naik motor (walaupun cuma sampai pasir berbisik) dan ke Pantai Papuma yang waktu kuliah selalu dibahas anak kos.

Cukup 2 foto aja ya yang dipajang, nanti dikiranya album foto kalo kebanyakan wkwk.

Motor yang mengantarkan kami sampai ke Bukit Teletubbies
Wajah senang walaupun ga lihat matahari terbit

Bullet Journal

Entah harus bilang ini sudah tercapai atau belum, soalnya saya baru memulai beli perlengkapannya Desember ini. Cukup telat, tapi daripada tidak sama sekali.

Ga ada fotonya karena baru mulai buat wkwkwkwk. Waktu tahun 2019 sedang berjalan sulit banget dapet buku yang sesuai dengan keinginan saya. Gatau kenapa waktu akhir tahun malah nemu buku yang bagus dan harganya murah. Dasar aku banyak alasannnn.


Selain hal-hal yang memang sudah saya rencanakan, ternyata ada beberapa hal yang tak terduga terjadi di 2019. Memang mungkin ga begitu penting bagi orang lain dan mungkin ga berhubungan dengan peningkatan karir pekerjaan sih tapi berkesan banget di hati hehehe.

Ikut kegiatan komunitas blogger

Selama ini selalu penasaran apa yang dilakukan para blogger ketika berkumpul. Ternyata seru banget banyak ilmu mengenai blog dan sosial media yang selama ini saya ga tau. Selain ilmu digital, ternyata kegiatan yang saya ikuti juga belajar mengenai hubungan manusia dan Tuhannya.

Saya belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal istiqomah. Di acara ini saya ketemu orang-orang yang memiliki kesamaan minat. Selama ini saya ga pernah bisa ngobrol sama temen-temen soalnya ga ada yang suka ngeblog wkwk.

Ketemu para blogger yang jauh lebih berpengalaman bikin saya semangat ngeblog. Biasa semangat awalnya doang kkwkwkw.

Ulang tahun 5 tahun Indonesia Hijab Bloggers

Meetup Komunitas WordPress Jakarta & mengunjungi kantor Google

Sering ga sih login dashboard wordpress dan ngelihat ada event yang akan diselenggarakan di daerah sekitar kita dalam waktu dekat? Sering! Saya sering banget. Pengen banget ikut tapi apa daya suka minder takut ketemu orang-orang yang jago coding dan web design. Maklum ga punya background IT sama sekali takut cupu. Apalagi ngeblog cuma hobi bukan sebuah profesi.

Ternyata bener dong waktu dateng kesana merasa minder hahaha. Tapi saya tetap semangat kok. Seru banget semoga tahun ini bisa lebih sering ikut kegiatan komunitas wordpress dan lebih berkontribusi.

Komunitas WordPress Jakarta

Selesai kursus jahit kelas dasar

Setelah hampir ilang-ilangan masuk kursus akhirnya selesai juga kursus jahit kelas dasar. Menghasilkan 10 karya pakaian dari mulai blouse, celana kulot, gamis, dan lain-lain. Saya bangga sama diri sendiri heehehe.

Seneng banget udah bisa menyelesaikan kelas ini walaupun dalam jangka waktu yang sangat lama. Harusnya hanya 3 bulan, saya menyelesaikan dalam 1 tahun. Hffft…

Ini semua bisa tercapai karena kebaikan tutor menjahit yang sabar dan memperbolehkan saya hadir-hilang selama kursus. Kedepannya semoga bisa lanjut kursus kelas mahir biar bisa bikin baju kondangan sendiri hehehe.

Niatnya mau lampirin hasil foto jahitan yang sudah dipakai tapi apa daya belum sempet foto.

Memahami hubungan antar manusia

Tahun ini saya banyak belajar mengenai hubungan antar manusia yang lebih baik, seperti saling menghargai dan tidak melewati batas. Belajar tidak mengurusi sesuatu yang saya tidak mengerti dan bukan urusan saya.

Belajar tidak peduli dan memahami sesuatu yang memang tidak sesuai dengan kehendak saya. Memaklumi segala hal yang berbeda dengan sudut pandang saya. Walau terkadang saya tetap menjengkelkan.

Apalagi sekarang banyak banget orang yang mulai sadar akan hal ini, mudah-mudahan dengan banyaknya informasi tetap menjadikan kita semua menjadi lebih baik. Aamiin.


Kalau kalian gimana? Daftar yang ingin kalian capai di tahun kemarin tercapai semua atau ga? Mudah-mudahan hal baik yang telah kita rencanakan tahun ini bisa tercapai juga ya. See you!

4 Comments

  • Nisa.M

    Wah asik banget mba bisa dateng ke acara komunitas blogger, aku jadi kepingin jugaaa tapi suka minder duluan hahaha :'(. Kalau aku pencapaian tahun lalu ada beberapa yg belum tercapai semoga tahun ini bisa lebih baik ya

    • ahalona

      Sama mbak aku pun begitu, terutama masih newbie banget. Cuma tanamkan aja dalam diri untuk cari teman dan belajar biar kita tepis rasa minder hahaha.
      Aamiin Mbak Nisa semoga apa yang diharapkan tercapai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!