Beauty

Review Garnier Serum Mask Light Complete

Hai semuanya ahalona kembali lagi dengan reviewnya…ho ho ho

Kebetulan tanggal 9 September kemarin semua aplikasi belanja online merayakan hari belanja 9.9 pada tau ga? atau malahan sudah belanja banyak barang ya. Kalau iya, saya adalah orang yang termasuk memanfaatkan sale tersebut. Tapi hanya satu market place yang menguras kantong bulanan yaitu Shopee.

Jadi, karena saya ini merupakan pengguna setia garnier sejak jaman sekolah menengah jadi senang banget garnier berinovasi dengan masker tisu seperti ini. Hanya garnier produk drugstore yang cocok di wajah dengan kulit tebal seperti saya wkwk. Kebetulan Garnier memiliki official store di Shopee dan pada 9.9 Super Shopping Day itu Garnier Indonesia sedang diskon besar. Bayangkan Garnier Serum Mask Light Complete yang biasanya dijual sekitar 22.000-24.000 per buah di supermarket tapi pada saat itu dijual hanya Rp 66.900 saja untuk 8 buah. Langsung gelap mata dan otomatis beli. Murah banget cyiiiin

Sebenarnya Garnier Serum Mask ini memiliki 4 varian yaitu Sakura White, Hydra Bomb Greentea, Hydra Bomb Granate, dan Light Complete. Saya membeli varian Garnier Serum Mask Light Complete, jujur saja hanya masker ini yang saya rasa aman untuk dicoba karena saya pun menggunakan rangkaian Light Complete dari Garnier untuk pelembab dan pencuci muka.
Sumber : garnier.co.id

Berdasarkan gambar di atas, setiap varian serum mask ini memiliki kegunaan yang berbeda tergantung masalah kulit masing-masing. Karena saya membeli varian light complete maka lebih baik membahas tentang si kuning ini saja. Jadi, setelah 2 kali pemakaian saya akan menulis kesan setelah menggunakan Garnier Serum Mask Light Complete. Untuk light complete sendiri digunakan untuk wajah normal yang memiliki masalah kusam dan memiliki noda hitam seperti bekas jerawat yang tidak hilang seperti bayangan… ah sudahlah. Kalau kalian belum tahu, untuk rangkaian light complete ada berbagai varian dari masker peel-off, berbentuk serum cair seperti kemasan pelembab sampai pencuci wajah.

Sumber : garnier.co.id

Berdasarkan gambar diatas, Garnier Serum Mask Light Complete ini mengandung ekstrak lemon (seperti light complete lainnya), Vitamin C, dan Hyaluronic Acid. Wah, saya cocok sekali dengan kandungan seperti ini.

  • Kemasan

Rupanya kemasan garnier serum mask ini cukup besar ya, ukuranya beberapa kali lebih besar dari masker tisu korea yang pernah saya coba. Kemasan plastiknya tebal seperti plastik masker tisu yang banyak beredar.

 

Garnier Serum Mask Light Complete tampak depan
Garnier Serum Mask Light Complete tampak belakang

Tidak perlu merasa cemas untuk membuka kemasannya, karena terdapat celah kecil untuk memudahkan kita membukanya. Tidak perlu juga takut terkena masker tisu di dalamnya, karena masker tisu garnier dilipat dengan sangat baik dan berada jauh dibawah bagian pembuka.

 

  • Cara penggunaan

Biasanya untuk membuka masker tisu saya harus berhati-hati agar tisunya tidak sobek. Tapi masker tisu dari garnier menambahkan pelindung biru, agar masker tidak sobek sia-sia ditangan wanita seperti saya kwkwk. Sungguh inovasi luar biasa. Berikut cara pakai masker tisu yang dibuat oleh tim garnier.

Sumber : Garnier.co.id

Setelah masker ditempelkan ke wajah sensasi dinginnya nyaman banget, sepertinya bila dimasukkan ke kulkas segar banget deh. Aromanya pun tidak terlalu menyengat, lebih ke harum yang menenangkan. Cuma masalah saya selalu sama bila menggunakan masker tisu dan aloevera gel the saem seperti ada rasa panas dan perih dibagian lekukan hidung dan di area ujung bibir. Karena di lokasi ini wajah saya banyak beruntusan dan komedo putih hmmmm. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan.

Cuma, sepertinya masker tisu ini agak kecil bagian lubang matanya karena ujung luar mata saya terasa perih karena  terlalu dekat dengan maskernya. Saya bingung tipe wajah orang asia mana yang garnier gunakan sebagai contoh hheheh. Tapi, saya punya banyak cara untuk mengatasinya, saat menempelkan masker ke wajah, pada bagian mata agak saya tarik-tarik agar lubangnya sedikit membesar sesuai ukuran mata saya.

Baca juga : Review The Saem Aloe Soothing Gel

Karena saya orang yang suka tidak mau rugi, biasanya saya menggunakan masker tisu lebih dari 15 menit karena menunggu maskernya kering dan terserap seluruhnya ke wajah saya, tapi sepertinya di beberapa orang cara ini malah tidak efektif konon wajah akan kering dan lain sebagainya. Kalau untuk saya sih oke-oke saja seperti ini. Tapi mohon jangan ditiru ya hehe..

Tapi masker tisu garnier ini terbuat dari 100% serat tisu cellulose alami, yang membuat masker lebih optimal untuk menyerap serum karena tidak kering selama pemakaian. Jadi, saya tidak perlu berlama-lama menunggu masker kering (karena memang tidak akan kering, walaupun saya sudah kipas-kipas selama pemakaian masker tetap lembab) karena sudah pasti serum terserap secara optimal.

Kadang saya sering kebingungan memanfaatkan sisa serum pada masker tisu, karena beberapa masker tisu korea yang saya coba cairan serumnya sampai menetes (kebanyakan). Berbeda dengan Serum Mask Garnier ini cairan yang terdapat di dalamnya pun menurut saya pas-tidak berlebihan sampai menetes dan tidak kurang sama sekali. Saya suka yang seperti ini, walaupun cairan serumnya pas tapi saya masih bisa menggunakan lapisan biru masker untuk menggosok daerah leher dan punggung tangan (lumayan bisa lembut tangannya hihihi).

Setelah dirasa cukup dan melepas masker tisu, saya menepuk-nepuk wajah ala aktris drama korea agar serum makin cepat meresap. Cara ini memang efektif banget sih.

  • Hasil penggunaan

Garnier mengatakan satu masker tisu ini mengandung konsentrat serum selama 1 minggu, bisa bayangkan bagaimana menakjubkan kandungannya. Setelah pemakaian memang terlihat wajah sedikit lebih cerah. Tapi warna wajah saya yang tidak rata masih sama saja seperti sebelum menggunakan masker. Noda hitam di wajah pun sedikit tersemarkan, ingat tidak hilang ya hanya sedikit saja samar. Menurut saya sih tidak apa, untuk menghilangkan noda bekas jerawat memang butuh waktu yang panjang.

Wajah lebih terasa lembab dan lembut, yang paling berkesan wajah tampak lebih glowing. Saya selaku menggunakan masker ini pada malam hari, keesokan harinya wajah terlihat lebih segar, lembut dan cerah. Suka banget sama masker tisu inovasi garnier ini

So…

Buat kalian yang berjenis kulit normal tapi merasa kusam, harus banget untuk coba menggunakan masker tisu ini karena benar-benar mencerahkan dan melembabkan. Tapi mungkin di sebagian orang hasilnya akan berbeda-beda. Beli lagi? Tentu saja, saya pasti akan beli lagi apalagi kalau sedang ada potongan harga hehehe…

Kalau kalian sudah coba, yuk sharing bagaimana hasilnya? sama seperti saya atau berbeda?

See you…

 

 

 

8 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *