Nivea lip care review indonesia
Beauty

Review nivea lip care original & watermelon shine

Awalnya ga ada niat untuk beli lip care dalam waktu dekat. Tapi, karena tergiur diskon salah satu market place akhirnya saya beli juga. Kebetulan efek cuaca dan jarang minum air putih buat bibir agak kering dan perih (kalau murah semua jadi serba kebetulan, dianggap butuh).

Sebenarnya produk nivea lip series yang saya beli ini merupakan produk terpisah yaitu Nivea Lip Care Original dan Nivea Lip Care LINE Special Zoo Edition-Brown with Otter Costume (Nivea Lip Care & Color Red, Nivea Lip Care Watermelon Shine, dan bonus OTTA the Otter Lip LINE Holder). Hanya saja, varian lip care & color red sudah saya jual ke temen jadi ga bisa review.

Nivea lip care original & watermelon shine packaging
Si mungil lip care dari Nivea

Biasanya saya ga begitu peduli dengan kesehatan bibir, jarang banget pake lip care. Dulu pernah punya Nivea lip butter cuma lupa cocok ga waktu itu, maklum cuma pakai sesekali dan akhirnya kadaluarsa. Jadi, anggap aja ini ulasan pertama dari pengguna yang baru coba produk perawatan bibir.

Bahkan saya pun kurang mengerti apa sih bedanya lip care dan lip balm. Kayaknya sih sama ya, soalnya bentuk kemasannya kebanyakan sama cuma istilahnya aja beda. Kalau ada yang tahu bisa tulis di kolom komentar ya.

Baca juga : Review liplapin banana lip scrub

Kemasan

Mohon maaf sebenarnya kemasan nivea lip care ini disertai kardus kecil seperti produk lip care lainnya, ga langsung stick seperti di foto. Cuma karena terlalu bersemangat langsung unboxing secara ganas dan terbuang. Masalah keamanan dan kesterilan produknya sangat terjaga dengan kemasan tersebut.

Sebenarnya untuk kedua kemasan lip care di atas tidak jauh berbeda. Perlu memutar bagian bawah produk agar lip carenya keluar. Perbedaannya jika varian watermelon shine berwarna merah cenderung pink.

Kandungan

Karena kardusnya terbuang jadi saya akan tuliskan kandungan produknya berdasarkan informasi yang didapatkan dari website Nivea Indonesia.

1. Nivea lip care original

Deskripsi produk ini adalah merawat dan melindungi bibir secara insentif. Kandungan utamanya adalah minyak jojoba dan shea butter alami.

2. Nivea watermelon shine

Berbeda dengan varian original, varian watermelon shine ini diracik dengan kandungan utama alpukat dan minyak jojoba. Fungsinya sama untuk melembabkan bibir lebih lama. Jadi, apakah ini yang dinamakan lip balm?

Tekstur dan warna

Nivea lip care original & nivea watermelon shine swatches
1. original : tidak berwarna ; 2. watermelon shine : sedikit ada warna merah muda samar

Dari segi tekstur saya rasa tidak ada perbedaan dari 2 jenis lip care ini, karena sama-sama memiliki tekstur yang terlihat keras dan lembut ketika diaplikasikan. Tidak terlalu glossy seperti habis makan gorengan pun cukup lembab walaupun harus ada pengaplikasian ulang.

Melihat dari segi warna yang dihasilkan sebenarnya dari isi lip carenya aja udah terlihat ya. Watermelon shine pasti lebih berwarna ketika diaplikasikan dibanding dengan varian original. Walaupun warna yang dihasilkan itu cukup samar, istilahnya sheer.

Seperti namanya, varian original sangat asli karena tidak berwarna dan berbau sama sekali, hanya fokus untuk merawat bibir tetap sehat pun ketika bermasalah.

Beda dengan watermelon shine, membawa buah semangka pada nama produknya tapi aromanya lebih mirip timun. Entah hidung saya yang salah atau tidak ini ya.

Hasil penggunaan produk

Seperti yang saya bilang sebelumnya, kebetulan bibir saya sedang mengalami masa kering dan sedikit perih (dalam skala wajar). Bahkan untuk minum aja nyelekit, oya jelas orang minum jeruk nipis peras wkwkk.

Akhirnya langsung saya gunakan yang varian original, ternyata sebagus itu kemampuan melembabkannya. Sempat saya gunakan juga sebelum tidur dan keesokan harinya kondisi bibir mulai membaik, tidak seperih sebelumnya. Suka sekali dengan nivea lip care original.

Setelah cinta dengan varian original, keesokannya saya coba pakai yang varian watermelon shine. Kemampuan melembabkannya sama dengan yang versi original.

Hal sedihnya saat pakai di pagi hari, malah bikin saya terlihat pucat. Maksud hati ingin terlihat cantik dan segar malah dikira saya sakit. Hadehh.. kayaknya kurang cocok digunakan pada orang yang memiliki warna asli bibir gelap. Apa karena warnanya samar banget yaa.

Aroma pada watermelon shine tidak begitu mengganggu juga, masih cukup wajar walaupun seperti timun.

Kesimpulan

Saya suka kedua varian lip care nivea ini, cukup melembabkan dan membantu masalah bibir kering, perih, dan pecah-pecah. Walaupun harus dioles lebih dari satu kali dalam sehari (yaiyalah). Cuma agak kurang srek dengan warna watermelon shine, hasil warna akhir pada bibir bisa berbeda-beda ya.

Nanti akan saya update ketika adik laki-laki saya pakai. Soalnya masalah bibir dia parah, kering sampai berdarah. See you!

Kalau kalian pakai produk apa untuk menjaga bibir tetap sehat dan lembab?

HARGA (setelah diskon):
Nivea Lip Care LINE Special Zoo Edition - Brown with Otter Costume
(bonus lip line holdernya ga ada difoto karena lupa,
fungsinya sebagai wadah lip care biar ga gampang hilang dan bisa digantung) : Rp 55.000
Nivea Lip Care Original : 15.400

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!