Beauty

Review biore aqua rich spf 50

Menyadari betapa bahayanya sinar UVA/UVB matahari akhirnya saya mencoba membiasakan diri (kembali) menggunakan sunscreen. Ulasan ini saya tulis setelah menghabiskan 2 tube sunscreen yang sama, malah sudah punya persediaan yang belum dibuka. Yap! Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++.

“Kenapa sih harus pakai sunscreen? Kan kita kerjanya di dalam ruangan.”

Perlu diketahui walaupun setiap hari kita jarang melakukan aktivitas di luar rumah tapi sinar UVA/UVB bisa masuk ke dalam ruangan melalui celah jendela, ventilasi rumah, dan pintu. Agar lebih jelas kalian bisa menonton channel youtube Female Daily yang membahas sunscreen bersama Affi Assegaf.

Gamau kan kulit wajah kita muncul flek hitam atau lebih tua dibandingkan umur kita yang sebenarnya?

Yuk, mari kita lihat ulasan Biore Aqua Rich ini di wajah saya yang kombinasi ini tapi sedang masa kering.

Biore UV Aqua Rich

kanan : kemasan baru ; kiri : kemasan lama

Setelah menggunakannya sekian lama, saya rasa Biore Aquarich ini sangat cocok dengan saya yang memiliki kondisi kulit kombinasi. Disini saya punya 2 kemasan, yang lama dan yang baru. Meskipun kemasan dan formulanya sedikit berbeda tapi tetap bagus di kulit wajah saya.

Biasanya saya menggunakan sunscreen ini sebelum pelembab. Juga saya gunakan untuk punggung tangan, maklum ya sebagai pengguna motor punggung tangan saya cukup lebih gelap dibandingkan bagian tangan yang tertutup lengan baju.

Deskripsi produk

Bagian belakang kemasan biore aqua rich. Kanan: kemasan baru, kiri: kemasan lama.

Sebelum menggunakan suatu produk kita perlu banget melihat kandungan apa aja yang dimiliki produk tersebut. Kandungan yang dimiliki oleh Biore Aquarich ini adalah :
1. Hyaluronic Acid, Royal Jelly, dan ekstrak citrus untuk menjaga kelembaban kulit.
2. Teknologi UV block yang dapat melindungi dari UVA dan UVB.
3. Hydrate Essence, kandungan ini yang membuat tekstur dari sunscreen ini cair dan dapat meresap seperti air.

Kemasan

Sejak awal saya selalu menampilkan 2 kemasan dari Biore Aquarich. Kenapa? Jadi setelah saya melakukan pembelian ke-2 di toko yang berbeda ternyata saya mendapati bahwa bentuk kemasan dan aroma yang dimiliki oleh produk yang saya punya sebelumnya berbeda.

Dilihat dari foto di atas, bila kemasan lama dan baru sama-sama dengan nuansa warna gradasi biru tosca dan bahan plastik. Namun, untuk kemasan baru plastiknya agak sedikit lebih tipis dibandingkan yang lama.

Tampilannya pun berbeda banget ya, kemasan baru disertai dengan tulisan Aquarich yang lebih besar. Bentuk tubenya yang baru lebih meruncing dibanding yang lama.

Namun, walaupun begitu keduanya tetap fungsinya menjaga produk tetap higienis.

Aroma & tekstur

Before-after

Dulu waktu pertama kali beli Biore Aqua Rich aromanya terasa banget citrusnya, semacam wangi jeruk. Namun, untuk formula yang baru tidak ada aroma apapun. Ada seperti aroma bahan kimia tapi ga begitu menyengat.

Teksturnya tetap sama, cair dan gampang untuk dibaurkan. Saya suka banget dengan tekstur dari Biore Aquarich ini ga meninggalkan bekas putih (white cast). Pokoknya enak banget, biore ini juga cukup melembabkan setelah diaplikasikan ke wajah. Ga ada rasa lengket sama sekali.

Kesimpulan

Sampai saat tulisan ini ditulis saya belum punya keinginan untuk cobain produk sunscreen yang lain. Jadi, saya cocok banget pakai Biore Aquarich ini. Kebetulan sekarang kulit wajah saya sedang kering banget, setelah menggunakan Biore ini awalnya lembab namun setelah kelamaan ya tetap kering wkwkwk.

Seenggaknya lumayan kulit wajah terlindung, lagipula saya juga ga begitu banyak aktifitas di luar ruang. Setelah menggunakan produk ini saya menjadi lebih percaya diri kalau berhadapan dengan matahari. Oiya ada baiknya menggunakan sunscreen tidak hanya sekali, tapi berkali-kali ya untuk hasil yang optimal.

Harga beli

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++
Harga : 99.200 – 138.900
Bisa dibeli di Watsons dan official shop KAO di market place

2 Comments

  • Firda

    Wah, aku juga lagi pakai sunscreen ini sejak bulan lalu. Aku suka sama finishnya yang semi matte dan gak greasy di kulitku. Tapi sayangnya gak long lasting sih, kalo menurutku ini kurang oke di kulitku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *