Beauty

Review Garnier Super UV Spot-Proof Sunscreen Matte Finish

Disclaimer: Saya bukan ahli kecantikan (beauty expert) dan tidak punya pengetahuan luas tentang dunia kecantikan. Semua produk kecantikan/kosmetik yang saya ulas sesuai pengalaman pribadi. Cocok pada kulit wajah saya tidak menjamin produk ini akan cocok pada orang lain. Mohon bijak dalam membaca. Thank you luv, happy reading!

Perjalanan pencarian sunscreen ga pernah ada ujungnya. Selalu aja ada produk baru yang muncul dan layak untuk dicoba. Contohnya seperti Garnier Super UV Spot-Proof Sunscreen Matte.

Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba produk sunscreen dari Garnier, terima kasih FemaleDaily sudah kirim produk testernya ke saya. Heheh. Hanya untuk sekedar informasi sejak sekolah menengah saya memang pengguna Garnier entah itu facial wash, day cream, dan lainnya. Jadi, saya optimis produk ini akan cocok.

Baca juga: Saya juga pernah pakai Biore Aqua Rich SPF50

Garnier Super UV Spot-Proof Sunscreen Matte Finish

Kemasan Garnier Super UV Spot-Proof Sunscreen Matte Finish

Garnier Super UV Spot-Proof Sunscreen ini melindungi wajah kita dari sinar matahari dengan mengandung SPF 50+ PA+++. Hadir dalam dua varian yaitu Matte Finish dan Natural Finish. Natural Finish cocok untuk digunakan segala jenis kulit, sedangkan Matte Finish cocok untuk jenis kulit yang normal-berminyak.

Seperti produk keluaran Garnier lainnya, sunscreen ini pun mengandung vitamin c. Konsisten banget ya si Garnier ini selalu memasukkan k vitamin c di setiap produknya. Selain itu juga ada vitamin e dan hydra-active agent untuk melembabkan kulit.

Baca juga: The Body Shop Vitamin E Toner untuk melembabkan kulit wajah

Klaimnya sih sunscreen ini bisa melindungi kulit wajah secara optimal, kulit tampak cerah, menyamarkan noda, dan warna kulit merata. Tapi apakah benar ya? Yuk mari kita lanjutkan.

Produk yang saya dapatkan yaitu Matte Finish, sesuai dengan kulit wajah saya sekarang yang sedang normal dan sedikit berminyak di area T.

Kemasan

Dilihat dari segi kemasan sih sama aja seperti sunscreen merk lain yang menggunakan tube ulir. Ukuran 30ml membuat sunscreen dari Garnier ini jadi super imut sangat travel-friendly.

Bagian Belakang Kemasan Garnier Sunscreen

Maklum sebelumnya saya pakai yang tube besar (belum diulas), biar awet. Tapi agak repot kalo bepergian.

Aroma dan Tekstur

Para pengguna setia Garnier pasti paham banget deh sama aroma khas Garnier. Begitu pula dengan sunscreen ini wanginya khas lemonnya Garnier. Pokoknya si Garnier ini konsisten banget deh.

Warna dari produk ini berwarna putih padat gitu. Teksturnya juga mirip dengan krim siang Garnier yang thick gitu. Menurut saya sih tekstur dari sunscreen ini agak susah dibaur, karena biasanya saya pakai sunscreen yang teksturnya lebih cair.

Sebenarnya awalnya saya agak underestimate sama sunscreen ini karena sifatnya yang Matte Finish takutnya meninggalkan whitecast di wajah. Itu loh yang bikin muka jadi abu-abu.

Soalnya waktu diusap di tangan tuh warna tangan setingkat lebih cerah. Tapi lihat aja nanti hasilnya ya.

Hasil Pemakaian

Saya menulis ulasan ini setelah pemakaian produk ke-3 kali. Soalnya saya ga sabar banget buat berbagi cerita ke teman-teman semuanya. Jadi, percobaan pertama saya pakai sunscreen ini hanya setengah wajah saja. Tujuannya buat melihat apakah hasilnya betulan matte, menimbulkan whitecast, dan berminyak atau tidak.

Bener aja sih emang agak susah dibaur sunscreen ini, jadi butuh sedikit tenaga untuk meratakan produknya. Hasilnya sih di wajah saya ga timbul whitecast, karena sama aja keliatannya seperti yang tidak pakai sunscreen. Malah setelah pengaplikasian wajah saya terlihat lebih lembab.

Hanya saja setelah beberapa jam pemakaian wajah saya terlihat sedikit berminyak dibandingkan yang tidak menggunakan sunscreen. Tapi hal ini masih dalam batas wajar aja kok.

Kemudian saya coba lagi pakai sesuai tahapan skincare harian. Walaupun dia ini agak thick tapi ga bikin berat dan lengket wajah walaupun ditumpuk dengan skincare lainnya. Mungkin karena saya juga pakainya sedikit sih jadi ga begitu berasa, saya gak berani pakai terlalu banyak karena takut berminyak.

Anehnya teman-teman saya malah suka dengan hasilnya yang bikin wajah saya katanya lebih glowing. Aduh berminyak kayak kilang apa glowing nih? Jadi bingung HAHAH.

Selain itu hasilnya tidak membuat muka saya jadi abu-abu, pokoknya normal aja gitu. Saya suka sunscreen tipe seperti ini.

Tapi sayangnya karena teksturnya yang thick maka dari itu agak susah dibaur, bikin muka jadi keset sih menurut saya.

So…

[Pros]
- Kandungan SPF tinggi melindungi aktifitas seharian
- Travel-friendly
- Tidak menyebabkan whitecast
- Aroma enak menyegarkan
- Ga berat dan ga lengket

[Cons] sorry Garnier :(
- Agak susah dibaur karena thick
- Bikin wajah agak berminyak setelah beberapa jam pemakaian, bisa dimaafkan sih kalau pakainya sedikit

[Harga]
Garnier Super UV Spot proof Sunscreen SPF 50+ PA+++ Skin Care – Matte Finish: Rp52.300 - Rp65.000
Garnier Super UV Spot proof Sunscreen SPF 50+ PA+++ Skin Care – Natural Finish: Rp66.800 - Rp79.000 (gatau kenapa lebih mahal)

Saya sih kurang merekomendasikan sunscreen varian matte finish ini untuk kalian yang mukanya berminyak, walaupun klaimnya untuk kulitnya berminyak. Apalagi jika kalian pernah memiliki riwayat ga cocok dengan rangkaian produk Garnier.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *