• Book

    Review Kevin Faldey : Taxi & The City

     

    Judul                  : Kevin Faldey : Taxi & The City

    Pengarang         : Erike Yuliartha

    Penerbit             : Grasindo/Jakarta

    Tahun terbit      : 2004

    Deskripsi fisik   : 208 halaman, 20 cm

    ISBN                    : 9786022517030

    Harga asli           : Rp 47.000,- / Gramedia

    Harga pameran : Rp 10.000,- / Gramedia

     

     

     

     

    “I LOVE MY PASSENGERS, I LOVE MY LIFE”

     

    Selamat Oktober untuk semuanya, kali ini saya baru selesai membaca buku karya Erike Yuliartha. Kevin Faldey : Taxi & The City adalah buku ke-4 yang Erike tulis, tapi jujur ini adalah buku pertama miliknya yang saya baca. Saya juga berusaha mencari tahu lebih lanjut tentang penulis dan judul buku lainnya tapi maaf saya tidak bisa menemukannya hehe… kurang getol carinya.

    Sebelum mulai menulis apa yang saya pikirkan, sebaiknya kita baca dahulu sinopsis bagian belakang buku tersebut.

     

    Perkenalkan: namaku KEVIN FALDEY.
    Pekerjaanku sederhana: menjadi seorang sopir taxi.
    Ikuti perjalananku! Mulai jalan besar hingga “jalan tikus”. Mengantarkan rakyat jelata hingga pejabat negara. Perasaanku bermetamorfosis: dari ramai tak terkira hingga sepi yang menyiksa. Di kendaraan beragometer inilah aku mengenal banyak hal. Tentang kehidupan. Tentang sudut kota….

  • Book

    Review Laut Bercerita – Laila S. Chudori

    Image result for Leila s chudori laut bercerita

     

    Judul                       : Laut bercerita
    Pengarang             : Laila S. Chudori
    Penerbit                 : Kepustakaan Populer Gramedia
    Tahun terbit          : 2017, cet. 1
    Jumlah halaman   : 379 halaman

     

    “Aku hanya ingin kau paham, orang yang suatu hari berkhianat pada kita biasanya adalah orang yang tak terduga, yang kau kira adalah orang yang mustahil melukai punggungmu” – Bram, hal. 31.

     

    Laut Bercerita merupakan buku Laila kedua yang saya baca setelah kumpulan cerpen ‘Malam Terakhir’. Kebetulan saya ini penggemar meminjam buku di aplikasi iPusnas (dalam bentuk e-book) dan sering melihat karya Laila ini disana. Akhirnya saya memutuskan untuk meminjam buku tersebut setelah menunggu antrian sekitar 2 hari (waw banyak juga yang tertarik dengan buku ini, batin saya). Kebetulan, saya adalah orang yang tidak pernah berangan-angan apapun ketika akan membaca atau membeli sebuah buku, tidak pernah sekalipun membayangkan isinya seperti apa, tipe orang yang seperti saya ini tidak mudah patah perasaannya ketika buku yang dibaca ternyata tidak baik karena tidak mencapai ekspektasi, dan bisa sangat terpukau bila buku yang dibaca sangat bagus sekali. Saya mengapresiasi tinggi setiap tulisan.

  • Book,  Library Holic

    Review Buku Celia dan gelas-gelas di kepalanya

    coverbuku

    Hai selamat bulan April hari kesekian ups! bukan tapi selamat dua hari terakhir di bulan April hehe. Untuk April ini, aku akan beri tanggapan tentang buku yang baru aja selesai aku baca. Buku kumpulan cerpen karya Lugina W.G., dkk. dari cerpen-cerpen yang sudah dipilih dari #KampusFiksiEmas dengan judul “Celia dan gelas-gelas di kepalanya” yang terdiri dari 13 cerita.

    Awalnya kurang begitu tertarik dengan buku ini, tapi saat mencoba baca satu cerita jadi tidak bisa berhenti rasa penasaran ingin membaca cerita lainnya. Sekumpulan cerita yang sangat tidak terduga, berbeda dari cerita kebanyakan. Mungkin kalian sudah menemukan cerita yang bagus, tapi dari beberapa buku yang aku baca buku ini tergolong sangat bagus.

  • Book

    Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah

    tentereng!!! Ahalona muncul lagi nih setelah berbulan-bulan ga posting apapun (padahal dulu niatnya satu bulan sekali posting) wkwk. Sebenernya udah ada 4 draft yang ditulis tapi gapernah selesai dari mulai review, tutorial, pengalaman ataupun curhatan. Yah, balik lagi apadaya sepertinya tingkat M (males, mager, mending tidur, mending nonton drama, dan mending-mending yang lain) lebih mendominasi pikiran jadi deh melompong bak toples diakhir bulan hehehe.

    Sekarang aku mau nulis review tentang buku Tere Liye “Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah” yang udah dibeli dari Desember tapi baru nyampe sebulan kemudian. Ini efek beli buku euforia harbolnas di Gramedia.com. Lumayan bok, diskon 50% kapan lagi dapet buku bagus dan baru lagi dengan sekitar 500 halaman cuma 47.500.