Beauty

Hasil pemakaian the ordinary Alpha Arbutin 2% + HA ft Niacinamide 10% + Zinc 1%

Hai, apa kabar sobat skinker? Sebelumnya saya sudah tulis ya bagaimana hasil penggunaan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% selama sebulan pemakaian. Kalau mau baca ulang silakan buka link di bawah ini.

Spoiler dikit sebelum – sesudah pakai The Ordinary Niacinamide

Baca juga: Hasil pemakaian The Ordinary Niacinamide bantu mencerahkan wajah

Sesuai janji di akhir tulisan pada blog di atas saya akan mengulas mengenai The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA. Sepertinya ulasan kali ini singkat dan ga sedetail sebelumnya ya yang disertain gambar produk dan wajah saya yang chakeup wkwk.

Jadi, sebulan setelah pemakaian serum Niacinamide akhirnya si Alpha Arbutin ini sampai di tangan. Saya beli ini nitip teman yang kebetulan baru balik dari Jerman.

Konon, kalau Niacinamide dan Alpha Arbutin ini digunakan secara bersamaan hasilnya akan combo mencerahkan dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Apakah benar berhasil pada wajah saya?

Mari kita ikuti!

Alpha Arbutin ini fokus menghilangkan bekas jerawat dan hyperpigmentasi kulit yang mana sudah saya bahas sebelumnya kalau wajah saya warnanya ga rata. Bekas jerawat yang merusak tekstur kulit sih saya ga punya ya tapi noda hitam bekas si merah nih lumayan bandel.

Kira-kira saya sudah pakai duo sejoli ini sekitar 2,5 bulan.

The ordinary niacinamide by ahalona blog
Haduh fotonya buluk wkwkw.

Hal pertama yang saya rasakan tekstur Alpha Arbutin ini lebih kental dibandingkan Niacinamide. Setelah diaplikasikan di kulit jadi agak lengket gitu dan waktu penyerapannya ga secepat Niacinamide. Aromanya mirip banget sama Niacinamide kayak obat gitu asem kecut.

Ga ada sensasi yang aneh sih saat saya pakai, wajar aja ga seperti Niacinamide yang agak gatal dikit. Sekarang udah mau habesss wkwk.

Saya pakai duo sejoli ini tiap malam sebelum tidur, pas bangun wajah glowing, shining, cakep banget deh.

Cara pemakaiannya yang diaplikasikan dahulu si Alpha Arbutin setelah menyerap baru deh pakai Niacinamide (sumber: DECIEM).

Hasil!

Gausah banyak cerita sekarang bahas hasilnya aja. Tentu kalian nyasar kesini karena ingin tahu hasilnya kan? Ahahhaha kalau kandungannya monggo cari sendiri di Google.

Hasil pemakaian The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dan The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA yang paling nampak adalah 2 noda hitam bekas jerawat yang bandel ga ada akhlak susah banget hilangnya. Sebelumnya pakai Niacinamide memang memudar tapi sedikit. Setelah ditambah pakai Alpha Arbutin wah sudah mau hilang saudara-saudara.

Noda hitam jerawat ini hampir setahun mejeng di wajah saya, sekarang udah mau pamit. Berkat kandungan The Ordinary Alpha Arbutin yang luar biasa hebatnya.

Kata tetangga wajah saya kok bagus banget sampe kepo pake produk apa wkwk. Sampai tulisan ini diposting saya masih menggunakan The Ordinary Niacinamide dan The Ordinary Alpha Arbutin.

Ya, memang saya ga jadi putih tapi cerah. Oya, jerawat yang baru tumbuh ga berani lama-lama langsung kering dalam beberapa hari karena duo sejoli ini.

Rencananya saya akan pakai ini sampai habis, kalau repurchase sih belum tahu masih cari penjual yang kira-kira oke. Ada rekomendasi beli dimana yang terpercaya dan pasti ori?

17 Comments

  • Anne Andriani S

    Dulu saya juga pernah menggunakan produk The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA dan hasilnya memang bagus dan cocok di kulit wajah saya, noda bekas jerawat memudar dan perlahan menghilang. Jika dibarengi pemakaian dengan yang Niacinamide sepertinya noda bekas jerawatnya semakin cepat hilang ya. Jadi semacam booster gitu hehehe

    • ahalona

      Kalau berdasarkan situs DECIEM, Alpha Arbutin bisa dipakai pagi dan malam ya mbak. Cuma setelahnya harus pakai sunscreen.

          • ahalona

            Halo Anggun! saya beli TO Niacinamide jastip orang dari Jerman, lalu yang TO Alpha Arbutin nitip teman yang tinggal di jerman juga. Kalau kamu mau cari TO original di Tokopedia sudah ada official storenya cuma harganya lumayan banget.

  • Keyla Tasya

    Ka, aku kan ada bekas jerawat tuh dipipi. Dan bekasnya tu memerah gt kl pake toner thayers yg witch hazel dan pesti jadi perih dan merah” gt. Aku lagi mau coba produk TO buat ngilangin bekas jrawatku yg kemerahan. Kira” pake 2 produk TO bisa ngilangin bekasnya ga ya ka? Padahal sebelumnya aku ga pernah punya bekas jrwt. Aku jrawatan karna pake obt jrawat vitacid yg 0,05% dan itu obat keras tp sblmnya aku pake yg 0.025% tp ga sampe nimbulin bekas jrawat kek skrg ini. :((

    • ahalona

      Kalau jadi memerah dan perih gitu lebih baik stop penggunaannya dulu ya Kak Keyla. Bisa jadi produknya ga cocok buat kulitmu. Setiap produk hasilnya akan berbeda tergantung cocok atau ga nya, walaupun di wajahku TO bisa ilangin noda jerawat hitam tapi aku gabisa jamin hasilnya akan sama ke orang lain. Tapi kalau Kak Keyla mau ganti produk, saran aku sih lebih baik bertahap ya biar kulitnya ga kaget. Memang bekas jerawat yg seperti apa?

        • Nofi

          Mau nanya ni kk. Kmrin sy beli TO niacinamide + Alpha Arbutin + aha/bha peeling + coxsr aha/bha toner + avoskin PHTE essense. Itu klo dipake bareng2 semua, nda papa kk? Trus cara pakainya gimana? Makasih

          • ahalona

            Wah saya kurang tahu kak, karena saya ga pakai semua rangkaian produk itu. Jadi takut salah memberi saran. Coba cek di websites DECIEM The Ordinary apakah kandungan Niacinamide dan Alpha Arbutin bisa digunakan bersamaan dengan AHA/BHA.

        • Nabila Shafa

          Haii kak…..2 produk ini emang Holy grail aku bangett banget banget. Pakai serum TO Niacinamide dan Alpha Arbutin sekitar 3 bulan result nya memang bagus banget di wajah. Bekas jerawat merah dan item nya udah mulai pudar dan jerawat kecil2 juga jadi cepet keringnya. Rencananya bakal repurchase karena emang bekas jerawat belum pudar semuanya.
          Btw i recommended buat beli TO di shopee…disana banyak banget olshop yg jual produk TO ori dengan harga yg lumayan affordable

          • ahalona

            Halo Nabila terima kasih yaaa review singkatnya. Semoga kita berdua cocok pakai TO ini terus aamiin hehe. Oya kalau boleh tau nama sellernya yg di shopee apa yaa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *