Book

Review Buku Celia dan gelas-gelas di kepalanya

coverbuku

Hai selamat bulan April hari kesekian ups! bukan tapi selamat dua hari terakhir di bulan April hehe. Untuk April ini, aku akan beri tanggapan tentang buku yang baru aja selesai aku baca. Buku kumpulan cerpen karya Lugina W.G., dkk. dari cerpen-cerpen yang sudah dipilih dari #KampusFiksiEmas dengan judul “Celia dan gelas-gelas di kepalanya” yang terdiri dari 13 cerita.

Awalnya kurang begitu tertarik dengan buku ini, tapi saat mencoba baca satu cerita jadi tidak bisa berhenti rasa penasaran ingin membaca cerita lainnya. Sekumpulan cerita yang sangat tidak terduga, berbeda dari cerita kebanyakan. Mungkin kalian sudah menemukan cerita yang bagus, tapi dari beberapa buku yang aku baca buku ini tergolong sangat bagus.

Cerita pertama yang aku baca cukup menjebakku dalam pikiran-pikiran. Tak disangka rupanya ada sesuatu dari dalam tokoh utama yang ternyata cukup salah (menurutku). Diawali dengan seorang tokoh pria yang teramat mencintai wanitanya, namun ternyata wanita tersebut adalah dirinya sendiri. Bingung ga? penasaran ga maksudnya gimana? Cerpen berjudul Yang Menunggu Dalam Cermin karya Erin Cipta ini sangat luar biasa, aku tidak bisa menebak alurnya sama sekali. Di akhir cerita baru bisa ber OH ria, karena ternyata seperti itu akhirnya.

Cerita kedua yang aku baca adalah Wajah-Wajah Dalam Kaset Pita karya Gin Teguh. Tentang seorang gadis yang memiliki keterbatasan dalam mengenali seseorang. Sempat menitikan air mata, ketika cerita kembali ke masa lalu awal mula gadis itu terkena penyakit tersebut. Tidak bisa tertebak juga, pada awalnya aku pikir gadis ini kembar atau punya dua kepribadian. Tapi ternyata kenyataan berbeda.

Selanjutnya, cerita yang sangat-sangat aku suka yaitu “Lelaki yang Menyatakan Cinta Dengan Menjadi Bayangan”. Aku sangat suka cerita ini karena alur yang sekali lagi sama seperti cerita-cerita yang sebelumnya, sangat sulit ditebak. Kisah cinta manipulatif yang sangat tragis. Tak terbayang sedikitpun kisah seperti itu menjadi sebuah cerita yang sangat bagus.

Semua cerita yang terkumpul di buku ini bagus-bagus ga ngerti lagi harus menyampaikannya gimana. Semua orang yang aku kasih rekomendasi buat baca buku ini juga bilang bagus, parah bagus banget. Entah keberapa kalinya aku bilang ‘bagus’ di tulisan ini hahaah.

Tapi agak sedikit kecewa sama DIVA Press selaku penerbit soalnya bukunya gampang banget copot halamannya cuy sedih banget, trus pas aku lagi baca eh sampul halamannya copot dari bukunya, kok bisa gitu ya, lemnya lepas. Sepertinya kalau ceritanya udah bagus harus didukung dengan hasil cetak buku yang kokoh, soalnya sayang apalagi untuk dibaca banyak orang hehe. Tapi bukunya udah aku benerin sih, aku tempel pake lem fox walaupun ga sempurna. Semoga cuma buku ini aja ya Diva yang seperti ini, yang lain jangan kamu ga akan kuat.

*postingan ini akan aku update lagi, karena belum sempet selesai baca tapi udah ga sabar pengen post hehe so sowryyyyyyy

Keterangan :

Judul : Celia dan gelas-gelas di kepalanya

Penulis : Lugina W. G., dkk.

Penerbit : DIVA Press

Tahun : 2016

Data fisik buku : 256 hlm., 14 x 20 cm.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!