Life,  Volunteer

Menjadi kakak pendamping di Cinecharity 2018

p1c76f60oq1jc71vc91giso8a1ijf1.jpeg

Well, hello… pembaca (kayak ada yang baca aja)

Kali ini aku akan ngasih tulisan yang sangat berfaedah, jadi 25 Maret 2018 yang lalu aku ikutan jadi relawan di Cinecharity yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Volunteer. Kenapa aku ceritain pengalaman aku ini, soalnya setelah daftar aku penasaran banget acara ini tuh kayak gimana, ngapain aja, seru enggak, film yang ditonton apa aja. Tapi, walapun dengan kekuatan bulan buat ngaduk-ngaduk internet pun ga ketemu hfffft. Jadi, semoga tulisan ini bisa jadi referensi buat kalian yang mau ikut cinecharity dari dompet dhuafa selanjutnya.

Apa sih cinecharity? Jadi, diacara ini kita bisa nonton bareng dan bermain seru dengan adik-adik yang kurang beruntung seperti adik yang yatim/piatu/dhuafa, mungkin buat aku atau kalian pasti nonton ke bioskop itu hal yang sederhana dan bisa setiap bulan atau setiap minggu (walaupun buat aku cukup sebulan sekali atau dua bulan sekali) tapi belum tentu buat adik-adik kita. Nonton film dengan layar yang besar dengan ruangan diatur gelap pasti hal yang jarang mereka rasakan (mungkin ada yang sudah pernah juga). Seru kan? Ya begitulah.

Awalnya aku gatau ada acara ini, tapi ada seorang sahabat yang ngajakin buat ikut akhirnya aku ikut. Memang sudah lama sih pengen jadi volunteer kayak pengen berbagi kebahagiaan atau ilmu yang aku punya tapi belum ketemu wadahnya. Aku ikut cinecharity di wilayah Bogor, padahal rumahku bukan di Bogor tapi karena si sahabat ini lagi di Bogor yaudah lah aku samperin kesana sekalian jalan-jalan. Padahal seninnya kerja booooooook… sungguh jahara orang ini…

Oke… jadi di acara ini ada sekitar 65 relawan yang bergabung dan berarti adik-adik yang diajak main dan nonton ada 65 orang juga (tau bener atau ga). Pokoknya sampe menuhin satu studio. Film yang kami tonton berjudul “Ayu Anak Titipan Surga” yang kebetulan saat itu tayang serentak di seluruh indonesia. Jadi, aku sampe di BTM jam 8.00 kurang sedikit. Langsung registrasi dan dikasih kaos kegiatan. Setelah ganti baju briefieng, dan kakak pendamping perkelompok masuk ke dalam studio dengan format duduk (kakak-adik-kakak-adik). Setelah itu adik-adik masuk, kita gabisa milih adiknya mau siapa dan kayak gimana. Karena si adik-adik ini pilih duduk sesuai keinginan mereka.

P3250047.JPG
Foto setelah nonton bareng, keliatan bahagia yah.

Setelah selesai nonton kami berjalan per kelompok, ke tempat selanjutnya Kebun Raya Bogor. Disana sudah disiapkan spot untuk kami duduk dibawah pohon-pohon rindang. Disini kami dibagi 2 kelompok, 1 kelompok shalat dan 1 kelompok lainnya makan siang. Setelah shalat dan makan langsung deh ke acara main bareng, disini dipandu sama kakak-kakak panitia. Kakak panitia menanyakan tentang film yang ditonton, yel-yel-dll.

Kami juga diajak mendengarkan dongeng dari Kak Ebi (gatau tulisnya bagaimana).

Seterusnya kegiatan diisi kuis-kuis untuk adik-adik. Setelah rangkaian acara selesai kami membagikan bingkisan dari panitia dan kado yang sudah disiapkan oleh kakak-kakak. Menurut aku kegiatan seperti ini seru banget, punya banyak temen baru dan membahagiakan adik-adik.

Kebetulan aku masuk di kelompok 1 bareng Kak Ghofur, Kak Pipit, Kak Rohim, dan Kak Anis walaupun kami cuma berempat kami dapet adik jumlahnya 7 (Linda, Defta, Rahman, Rasti, sisanya maaf lupa). Walaupun kelompok kami ga menang apapun (dari yel-yel sampe nebak judul film) tapi kami tetep seneng. Adik-adik kelompok 1 ini baru kali pertama nonton film di bioskop. Rasanya senang bisa berbagi pengalaman sama mereka. Buat kalian yang mau ikutan acara ini gausah ragu kalau menurut aku.

Untuk kalian yang butuh info untuk kegiatan volunteer dari Dompet Dhuafa Volunteer bisa kunjungi sosial media mereka ya.

Cinecharity Berbagi Dari Hati

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *