Blog Competition,  Random Talk

5 tempat makan favorit

Hari ini bahas makanan, yuk makan-makan. Apakah ini tanda saya akan segera menjadi food blogger? wkkw. Pengen banget sih bahas tentang makanan, tapi gimana dong lidah saya cuma kenal enak dan enak banget. Yakali semua makanan saya bilang enak, nantinya malah diprotes netizen hahah…

Kalau bahas tempat makan saya tuh orangnya jarang icip-icip kalau ga kepengen banget atau diajakin orang wkwk. Kalau yang udah baca tulisan sebelumnya, tau lah saya kayak gimana. Makan dimana aja oke asalkan rasanya enak hahahaha *loh.

Saking jarangnya cobain, jadi kalau lagi makan di luar pasti kesitu lagi-kesitu lagi. Pengen bahas tempat makan jaman kuliah dulu, tapi gatau itu tempatnya masih ada ga lagipula udah lupa rasanya. Yang paling berkesan sih Warung nasi Mba Dwi yaiyalah menu sarapan hampir setiap hari hahaha… Jadi saya akan bahas tempat makan yang suka saya kunjungi sekarang-sekarang ini, kalau sering kesana bisa dibilang tempa favorit ga sih? hehehe.

Baca juga : Camp & trip sehari di pantai gesing

1. McD

Jenggg Jengggg Jenggggg!

Image result for mcd indonesia logo
Sumber : Logopedia

Siapa yang ga kenal McD? Warung yang jualan ayam tepung ini sudah ada di seluruh negeri, biasanya warungnya sebelah-sebelahan sama pesaing sesama penjual ayam tepung. Semenjak McD punya varian ayam pedas, pasti kalau kesini pasti yang dibeli Ayam Spicy. 

Yang paling sering pasti beli paket hemat. Kalau ga PaNas 1 (ayam, nasi, lemon tea) ya PaNas Special (ayam, nasi, telur urak-arik, dan lemon tea). Tentu jelas tanpa ba-bi-bu ayamnya harus Ayam Spicy.

Menurut saya ayam Mcd itu terbaik, apalagi yang spicy soalnya pedasnya itu mantep dan bikin ketagihan (berharap di endorse McD wkwkkw). McD kamu keren, inovasi rasa ayam ini sungguh luar biasa dan anti gagal klub. Alhasil paginya perut saya mules kalau habis makan kamu tapi sungguh enaknya ga bohong.

Penampakan si cantik ayam spicy McD. Sumber : McD Indonesia

Harga paket PaNas 1 ±Rp31.000 dan untuk PaNas Special ±Rp37.000, saya agak lupa sih ya ini saya lihat dari websites McD.

Selain ayam spicy, saya juga suka es krim dan es kopi, untuk harga sekitar Rp7000 – Rp20.000 tergantung topping ya.

Kayaknya mah temen-temen tau lah ya harganya gausah dijelasin kwkwkwk.

Kalau lagi galau pengen ngobrol sama temen atau butuh suntikan internet pasti saya datang ke tempat ini. Kalau bokek belinya es krim doang sstttt…

 

2. Mujigae Resto

Efek doyan nonton drama korea jadi pengen makan nasi pake sumpit di mangkok aluminium ditemani macam-macam lauk tentunya ada kimchi. Pas banget sekarang sudah ada resto dengan nuansa korea dan dijamin halal, yaitu Mujigae. Suasana Mujigae Resto ini ala korea banget (bagi saya), dengan alunan musik kpop non stop dan disini juga bisa request lagu kpok tapi cuma 1x aja. Designnya juga banyak nuansa korea gitu, seperti gambar dan tulisan. Seperti yang saya tonton di drama hahaha.

Ini contoh ya, saya juga gatau lokasi Mujigae ini. Sumber : Instagram Mujigae (@mujigaeresto)

Selain itu, Mujigae Resto ini modern banget untuk cara memesan makanannya. Cukup dengan gunakan tablet yang ada di meja, klik-klik beres. Biasanya akan dijelaskan dahulu oleh pelayannya.

Biasanya saya pesan yang harganya paling ramah kantong. Contohnya paket Dosirak yang terdiri dari nasi, beef bulgogi/chicken dalgalbi, mandu/oden, kimchi, chapjae (bihun tumis) terkadang kadang ada juga korean fried chicken dan jasmine tea. Harga berkisar Rp39.000 – Rp49.000.

Nah, diantara paket dosirak itu saya pesan yang paling murah aja hahaha yang penting coba kimchi. Porsi dosirak sederhana (termurah) dengan 3 lauk aja udah kenyang banget untuk saya.

Jangan lupa beli topokki (kue beras) seharga Rp44.000 sudah termasuk kimchi. 1 porsi topokki bisa dimakan sampai 4 orang. Kalau sendirian pasti ga habis, walau terlihat kecil. Topokki Mujigae ini sama sekali ENGGAK pedes, malah cenderung manis.

 Pokoknya kalau makan di Mujigae ini harus dalam kondisi perut kosong, kalau ga terlalu lapar malah ga habis kan sayaaang.

Paket Dosirak, gimana ga kenyang? Sumber : Instagram Mujigae (@mujigaeresto)
Topokki yang mini tapi bikin kenyang Sumber : Instagram Mujigae (@mujigaeresto)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Nasi goreng Mang Ikin

Ini tukang nasi goreng pinggir jalan yang ada di dekat rumah saya. Selayaknya tukang nasi goreng ada gerobak, kursi meja, tenda, dan tentunya Amang nasi goreng beserta istrinya yang ramah. Nanti kalau ada yang main ke rumah saya ajak makan disini hihihi.

Sedihnya saya telat tau kalau jualannya si Amang ini enak bingitssss. Selayaknya tukang nasi goreng jelas ada nasi goreng, kwetiau goreng/rebus, dan mie goreng/rebus, bisa request telur dadar/ceplok atau telur dicampur.

Selain nasi gorengnya yang yahud, kwetiau gorengnya juga enak. Masakan si Amang ini rasanya pas, tapi cenderung manis tapi saya suka. Harganya cukup bersaing dengan tukang nasi goreng lain, untuk semua menu harganya sama Rp11.000,-. Jadi ngebayangin hujan-hujan makan kwetiau hehehe… Jangan lupa pedas ya mang wkwk.

Kalau ditanya porsi, ini juga ga sedikit kayak diet dan ga banyak menggunung. Duh susah dijelaskan dengan kata-kata hahaha.

Gambar hanya pemanis biar laper. Sumber : IDN Times
Gambar pemanis sumber google

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Sop Kaki dan Sate Kambing Bang Yadi Kumis

Kalau ini kolesterol tinggi nih, jangan sering-sering wkwk. Waktu pulang belanja dari Giant Express eh kecium aroma sop kok enak banget eh rupanya motor saya parkir di depan Sop Kambing Bang Yadi Kumis pantes wangi wkwk. Udah gitu rame lagi yang beli walaupun lapak tenda pinggir jalan, harga kaki lima rasa bintang lima deh hahaha. Walaupun saya baru coba 1x tapi rasanya masih terbayang, maklum lapaknya depan Giant wkwk.

Langsung deh saya bungkus 1 porsi sop biasa seharga Rp25.000,- saya beli yang isinya daging dan jeroan aja tanpa kaki. Menurut saya sih enak banget sampe pengen nangis makannya (lebay). Sop Bang Yadi ini sop khas betawi ya dengan kuah warna kecokelatannya dan ga lupa kerupuk emping. Dimakan pedes beuhhhh yahudddddd.

Gambar perumpamaan, biar mantep aja. Sumber : Foody.id

 

Krik krik nomor terakhir bingung nih tempat makan apa, kok kayaknya mentok hahaaha. Nomor terakhir bukan tempat makan ya, tapi jajanan yang sering saya beli pas sore sampe pernah radang gara-gara 3 hari berturut-turut makan itu :(((((

5. Bakso Ayam Gerobak (lupa nama)

Setiap pulang kerja pasti lewat pasar tradisional, pasti ada gerobak bakso ayam ini. Lupa namanya apa, antara namanya bakso ayam mekar sari atau bakso aya mekar sari. Ini tuh murah banget cuma Rp5000,- aja udah dapet 10 bakso ayam ukuran mini udah gitu kuahnya seger banget walaupun identik micin. Hidup micin! makanya sampe radang kalo keseringan makan 🙁

Kalau pengen pakai bakso ukuran besar dan tahu harganya jadi Rp8000,- murah banget kan, tapi tetep aja gimana ya saya tuh sukanya yang hemat jadi beli yang goceng wkwkw kan yang dikejar kuahnya.

Jangan lupa pesannya yang pedas, dimakan panas-panas enak banget.

Beda bakso ayam sama bakso daging itu dari warnanya ya, kalau bakso ayam lebih berwarna putih. Rasanya juga beda kok, kalo pecinta bakso pasti berasa.

Si segar dari google.

Mohon maaf foto yang dipajang bukan hasil sendiri, soalnya kalo makan ga pernah foto dulu keburu laper takut pingsan hahah. Ga ada pikiran juga kalau mau ditulis, apalah-apalah. Ngomong-ngomong kalau dengan tulisan model begini terus saya banting setir jadi food blogger pantes ga yah? hahahha *ditimpuk kerupuk emping satu kilo.

Kalau teman-teman sendiri, suka ga sih foto makanan sebelum makan dan kemudian nulis reviewnya? Atau lebih suka kasih review ke orang lain secara pribadi?

 

 

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network #BPN 30 day blog challenge 2018.

8 Comments

    • ahalona

      iya mbak, kalo pergi tapi ga kenal tempatnya mending ke mekdi ya. aman wkwkwk
      bener banget mbak kalo coba2 yg baru takut ga enaak trus mahal T-T

  • Reyne Raea

    McD….

    Ini mah resto ayam goreng fast food favorit pertama saya.
    Mau traveling ke manapun, ujung-ujungnya ke McD.
    Dulu pernah 4 hari di Bali, 4 harian juga kami makan McD 2 kali sehari hahaha.

    Ke Jakarta juga beberapa bulan lalu, padahal ye banyak banget makanan yang lain, eh ujung-ujungnya ke McD juga 😀

    • ahalona

      McD emang enak parah ya mbak T-T

      wiidhhhhh emang semboyannya tepat ya mbak ‘mana lagi slain di McD’ dimanapun daerahnya makannya McD wkwkwkwk… btw ke bali ga pengen cobain makanan khas sana mbak?

      jadi pengen ke mekdi deeeeeeh…

  • Tuteh

    Hahahah kita sama doooonk Mom, makanan itu cuma dua rasanya: enak dan enak sekali. Btw penasaran sama bakso ayam itu … pentol/baksonya murni ayam … itu langka!

    • ahalona

      Mbak teee aku belum jadi momy wkwk
      Kayaknya sih ga murni ayam mbak, tapi bahan dagingnya dari ayam aja gitu hihihi
      tapi banyak micinnya mbaaaak hihi

    • ahalona

      Waduh kalo sempol mah jajanan sesekali aja sis, beli banyak nyempil di gigi doang soalnya dikit isinya

      Iyak nanti kalo jadi food blogger dirimu yang ku ajak jajan mulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *