Blog Competition,  Random Talk

What’s in my bag?

Sering banget di YouTube sliweran video yang ngebahas tentang isi tas para vlogger. Kadang heran kok isinya macem-macem udah gitu kok bisa bawa barang banyak itu setiap hari. Beda banget kalau dibandingkan dengan saya yang simple cenderung malas ini paling cuma bawa 2 jenis barang wajib di dalam tas, ponsel dan dompet hehe.

Dengan membawa 2 barang di atas saja rasanya sudah cukup berat tas ini apalagi bawa segambreng-gambreng. Apalagi kalau perginya cuma sebentar dan ga jauh-jauh amat, ngerasa buang energi kalo bawa banyak barang di tas. Beda ya kalau pergi ke luar kota pasti yang dibawa segala macem dari yang penting sampe ga penting tapi dianggap penting hihi.

Kalau disuruh milih 5 jenis barang yang saat-saat ini ada di dalam tas saya secara bergantian itu pasti yang ada pada gambar di bawah ini :

 

1. Ponsel

Barang wajib yang kalau ketinggalan rela putar balik buat ngambil. Mati gaya kalau pergi ga bawa ponsel, soalnya kalau bete pasti yang dilihat ponsel. Bete kali aja di chat gebetan terus tak terbalas uwh uwhhhh…

Penolong ketika ga bawa dompet bisa pakai uang elektronik top-up sana-sini udah bisa buat makan dan pulang ke rumah wkwk. Kalau lagi nyasar tinggal buka maps. Pokoknya kalau ketinggalan hati terasa gundah gulana.

2. Dompet & uang tunai

Ini barang wajib kedua, rasanya semua benda penting harus masuk ke dalam dompet. Awalnya dompet saya model persegi panjang (biar uangnya ga ketekuk) dan biar gaya. Lama-lama kok pengennya yang kecil dan ada dompet kartu. Hasilnya sekarang saya bawa dompet seperti di atas. Yak! itu dompet kartu mini yang ada slot uangnya biar lebih praktis. Yang pengen tahu dompetku beli dimana boleh loh tulis komen :p

Kadang sebel kalau ga bawa dompet,  ternyata ada razia lalu lintas dan kebetulan banget STNKnya ada di dalam dompet. Nyesek!.

Uang tunai juga masih saya anggap penting walaupun sekarang dimana-mana bisa cashless, tapi coba bayangkan bayar parkir eh ga ada uang. Ketika ada iuran mendadak eh gabawa uang kan ga enak cuyy, mau ke toilet umum ga bawa uang. Mau beli nasi padang eh ga bawa uang, kan sedih.

3. Charger

Bawa ponsel eh ga bawa charger. KEKI banget! Saya sebisa mungkin bawa charger kemana-mana walaupun akhirnya ga dipake tapi tetep kudu-wajib-harus bawa. Walaupun saya tahu tempat yang akan dikunjungi ga ada colokan listrik tetap aja saya bawa itu kabel dan kepalanya. Untuk apa? ya kalau sewaktu-waktu habis saya bisa pinjam powerbank temen tapi pakai kabel pribadi heheeh.

4. liptint/lipstik

Ini sih kegunaannya biar wajah ga pucat seperti orang sakit. Kadang kalau ga bawa pewarna bibir suka ga enak masa minjem sama temen. Jadi seingat mungkin saya harus bawa, biar tetep kece dan cantik.

5. Botol minum

Ih, kok kolot banget sih! Iya saya memang kolot wkwk. Saya berusaha untuk meminimalkan penggunaan plastik jadi sebisa mungkin kemana-mana bawa botol minum (alasan! aslinya biar hemat kwkw). Hal ini juga bikin saya jadi lebih sehat karena bawa air dari rumah dan ga jajan air sembarangan.

Manfaat lainnya bawa botol minum kemana-mana itu hemat. Bayangkan aja kadang jalan-jalan haus banget dan beli minum pasti ga cukup sekali. Yang parahnya kalau bepergian jauh lalu ga ada yang jual minuman, masa iya nahan haus, memangnya kita lagi di padang pasir? Kan ga lucu :(((

Temen-temen kalau pergi bawa minum juga ga kayak saya?

 

 

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network #BPN 30 day blog challenge 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *