Blog Competition,  Random Talk

5 hal yang tidak orang tahu

Hanya diri sendiri yang mengenal baik dirimu

 

Aszek dibuka dengan quotes ala-ala wkwk. Kalau ditanya saya itu orangnya kayak gimana saya juga bingung jawabnya. Malahan kadang orang lain yang lebih tahu saya wkwk. Padahal seharusnya cuma diri sendiri yang tau saya itu seperti apa, orang lain mah gatau aja cuma liat luarnya doang.

Semisal saya belum mandi terus pergi main dengan dandanan cakep, pasti orang liatnya saya sudah mandi. Padahal cuma modal cuci muka, gosok gigi dan semprot parfum sana-sini. Orang lain akan tahu kalau saya bilang ‘eh aku belum mandi loh’ dan dia baru sadar kalo pikiran dia tentang saya salah hahaha. Dih kok perumpamaannya begitu banget sih… jorseee. Kalau dipikir-pikir 5 hal tentang saya yang orang ga tau itu…

Kalau bisa di rumah, kenapa harus keluar

Saya ini anaknya rumahan banget, jarang jalan-jalan keluar. Tapi ya ga kudet juga wkwk. Kalau hari libur kejepit dan ditanya pilih di rumah atau main ke suatu tempat, pasti saya jawab lantang di rumah aja. Walaupun saya suka nyaman di rumah, tapi saya juga suka main kok walaupun harus agak dipaksa dulu wkkw. Ada yang mirip?

Seringnya diajak, jarang ngajak main (keliatan ga ada inisiatif main wkkw) pernah tapi pasti sesekali aja. Kalau main sama tetangga sih sering tapi biasanya ada yang mau kita beli gitu. Saya lagi coba kontrol zona nyaman ini, kalau begini terus bisa-bisa saya ga ada temen. Hidupku hampa tanpa kalian kawan.

Seandainya saya siput pasti enak bawa rumah kemana-mana *ngakak

Penuh pertimbangan, agar menghindari boros

Ini sih tentang belanja, siapa yang sering kalap? Berarti kita ga sama wkwk. Sebelum beli apapun pasti saya survey dulu di internet barang yang punya harga bersahabat dengan kualitas terbaik. Saya ga akan beli barang yang ga punya value apapun wkwkwk. Contoh, saya gasuka mengoleksi pernak-pernik apalagi karena itu gambar/modelnya lucu. Pokoknya saya selalu beli yang sesuai kebutuhan hehehe… oh jadi ini yang bikin barang-barang saya sedikit xD

Kadang sering waktu belanja ini-itu dimasukan keranjang, tapi setelah itu mikir lagi 2x takut mubadzir dan cuma numpuk ga jelas. Pokoknya selalu penuh pertimbangan. Saya juga ada pertimbangan untuk jajan, saya harus mensugesti diri sendiri untuk tahan pokoknya ga boleh tergoda sama makanan hahaha tarik nafas-buang-tarik nafas-buang (seringnya kelepasan).

Suka menceritakan diri sendiri

Huhuhu ini yang paling saya ga suka. Terkadang kelepasan suka menceritakan diri sendiri ke orang lain. Bukan membangga-banggakan diri, karena apa coba yang mau dibanggain tapi lebih ke suka cerita kisah yang saya alami ke orang lain. Padahal kayaknya orang lain ga pengen tau juga sih wkwkwk. Kayaknya temen-temen saya bosen deh dengerin saya ngoceh-ngoceh tentang saya sendiri… maafkaaan untung ga muncrat ya wkwk.

Tenang saya sedang berusaha mengurangi dengan lebih banyak mendengar kok.

Pemakan segala kecuali KECAP

Bukan berarti makan beling juga ya, nanti dikira debus.

Kalau makanan olahan dari kecap seperti telur bumbu kecap, orek tempe kecap, pokoknya yang kecapnya dicampur pas dimasak saya suka. Berbeda kalau kecap sebagai tambahan kuah di bakso, kuah soto, bubur ayam, atau sambal gitu saya ga suka. Entah kenapa ya, kalau menurut saya kecap itu pengubah rasa banget. Bayangkan kalau kuah bakso nan segar dicampur kecap malah jadi manis. Apapun yang dicampur kecap rasanya jadi manis, hilang rasa asli masakannya.

Alasan lainnya karena saya aja udah manis, takut kesaing *eh bercanda hehe.

Pelupa

Loh mau nulis apa ya tadi? Oiya saya ini sering lupa. Kadang ibu saya nitip belikan sayuran 3 macam, pas sampai di tukang sayur saya cuma ingat 2 macam ajaaaaaaaaah. Berpikir sekeras apapun tetep aja ga ingat untung ada ponsel ya, jadi bisa telpon. Maafkan aku ibuuuuuu…

Lupa letakkan barang, ini yang sering. Bermodalkan perasaan cieelah, ‘perasaan tadi taruh disini deh’ eh tapi barang ga ketemu. Ketika udah pasrah, malah ketemu dasar pelupa wkwkwk. Banyak hal lain yang saya sering lupa, apalagi kalau yang dilakuin banyak. Maka dari itu kalau dituntut untuk multitasking pasti saya siapkan to-do-list sederhana biar ga lupaa.

Kadang ngerasa insecure sendiri, kalau udah ngerasa lupa. Pokoknya sebisa mungkin harus di cek 2 kali dan tentunya catat apapun. Tapi kalau janjian jarang lupa kok hehehe.

Sebenarnya banyak hal yang bisa diceritakan, tapi kayaknya cukup hal diatas aja yah ini aja udah maluu. hahaha

Tapi sifat yang paling saya ga suka itu pelupasaya sama sekali ga ingin melupakan hal apapun tapi kadang satu dan lain hal bikin hilang fokus dan malah lupa huhu. Bagaimana ya agar tidak cepat lupa, selain dengan menulis hal yang perlu dikerjakan? Apakah ada teman-teman yang seperti saya juga?

 

 

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network #BPN 30 day blog challenge 2018.

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *