Blogging

Review The Body Shop New Vitamin E Gel Moisture Cream

Disclaimer: Saya bukan beauty expert dan tidak punya pengetahuan luas tentang dunia kecantikan. Semua produk yang saya ulas sesuai pengalaman pribadi. Cocok pada kulit wajah saya tidak menjamin produk ini akan cocok pada orang lain juga yaa. Mohon bijak dalam membaca. Thank you luv, happy reading!


Ini adalah pertama kalinya saya ulas tentang produk pelembab yang biasanya disebut moisturizer. Selama ini ga pernah kepikiran untuk berpaling dari pelembab merk lokal yang sudah saya pakai belasan tahun.

Kebetulan saya pernah cobain toner vitamin e dari merk ini, ternyata cocok banget. Akhirnya memutuskan cobain pelembabnya juga waktu ada kesempatan belanja ke gudangnya TBS di BSD (mumpung diskon tsayyy).

Inilah ulasan The Body Shop Vitamin E Gel Moisture Cream for Normal/Combination Skin.

Semoga bermanfaat, mari kita cobaaa~! (baca pakai nada Sisca Kohl ya) hahaha.


The Body Shop New Vitamin E Gel Moisturizer Cream

Tampak depan


The Body Shop Vitamin E Gel Moisture Cream ini ada dua jenis yaitu All Skin Types dan Normal/Combination Skin. Sesuai dengan kondisi kulit saya yang kombinasi tentunya saya pilih yang kedua (berminyak di area T).

Pelembab dari The Body Shop ini mengandung Vitamin E, Hyaluronic Acid, dan Community Trade Aloe Vera untuk melembabkan kulit. Setelah saya cari tahu lagi ternyata varian ini adalah versi terbaru karena juga mengandung Raspberry dan Seed Oil.


Tampak belakang


Kenapa saya bisa tahu? Karena teman saya membeli produk serupa tapi produk tersebut tidak mengandung Raspberry & Seed Oil. Warna dan tekstur dari produknya pun cukup berbeda. Jadi, sebelum membeli perhatikan lebih jelas ya.

Sebenarnya saya hanya iseng coba-coba aja sih, ga sempet memperhatikan detail kandungan pelembab ini (memang biasanya sih gitu). Kebetulan kulit butuh produk dengan fungsi melembabkan ekstra jadi lah mari mencoba produk ini.


Kemasan dan Tekstur

Tampak dalam berkilau dan bening (apasih)


Kemasan dari pelembab The Body Shop ini berbentuk jar gitu. Bagi saya agak males sih yang terbiasa dengan kemasan pencet (tube), karena menurut saya jadi agak kurang higienis. Kita perlu menyiapkan spatula kecil agar produknya lebih bersih.


Tekstur gelnya bening dan kental


Agak bingung juga sih pas awal, disebut gel cream tapi ternyata teksturnya gel banget yang cukup thick. Awalnya sempet mikir kalo tekstur gel yang seperti ini tuh pasti berat banget. Tapi nanti kita buktikan ya…

Oiya yang saya ulas adalah varian terbaru dari vitamin gel e ya. Karena yang saya tau yang varian lama warna gelnya lebih keruh kekuningan, tapi kalau dari bau sih sama. Nanti saya update tulisannya kalau sudah dapat fotonya ya.


Setelah pemakaian berbulan-bulan

Pertama-tama saya mau kasih tau dulu ya sensasi pemakaian produk ini pertama kali tuh adem dingin nyess gitu. Wanginya ga begitu menyengat tapi cukup bikin sadar ‘oh ada baunya nih.’ Hahaha. Sejauh ini wanginya sih menenangkan.

Awalnya agak kurang nyaman karena kerasa lengket gitu, maklum ya ga pernah pakai pelembab yang gel gini. Tapi ternyata cepat menyerap di kulit wajah.

Ada sensasi agak perih dan panas di sekitar area wajah yang kering (lekuk hidung). Hal ini sering terjadi sih pada setiap produk perawatan wajah yang saya pakai. Jadi, ini merupakan hal wajar sih bagi saya. Entah kalau untuk yang lain.

Hasilnya cukup melembabkan tapi ga bikin muka jadi hinyai (kucel). Kalau temen-temen saya bilangnya jadi glowing. Hahaha.

Kebetulan kulit wajah saya cenderung tebal bak badak jadi ga ada perubahan yang merugikan misalkan jerawatan, beruntusan, dan lain-lain. Jadi ya cocok-cocok aja selama ini, malah tambah lembab digabungin sama Vitamin E Tonernya TBS.

Saya pakai gel pelembab ini setiap pagi setelah menggunakan toner. Rangkaian produk perawatan kulit pun ga ada yang berubah setelah menggunakan ini.

Oya teman saya pakai produk ini juga tapi dia ga cocok, malah muncul beruntusan dan jerawat di bagian dahi. Teman saya ini jenis kulitnya sensitif dan cenderung acne-prone. Jadi, untuk kalian yang kulitnya sensitif lebih baik coba produk pelembab lain.

Semoga bermanfaat. Selamat mencoba~~ (pakai nada Sisca Kohl jangan lupa ya!)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *