Beauty

Review Lush Angels on Bare Skin

Gambar terkait
Situasi toko lush

Hai lagi!! beberapa waktu lalu saya diracuni kawan untuk membeli produk dari Lush Cosmetics, untuk yang belum mendengar merk tersebut menurut saya (saya pun baru tau haha) wajar karena merk ini pernah ada di Indonesia namun entah sejak kapan Lush sudah tidak memiliki toko resmi lagi di negara kita.

Yang saya baca dari Beautynesia.id Lush Cosmetics ini merupakan brand asal Inggris yang dibuat dengan tangan sendiri, atau bisa dibilang handmade. Kalau saya lihat dari websites dan video resmi mereka di Youtube si Lush ini memang benar terbuat dari bahan yang segar dan alami, bikinnya juga banyak yang pakai tangan. Varian Lush sendiri banyak banget dari sabun, masker, pembersih wajah, sampai parfum. Buat yang penasaran kalian bisa buka websites Lush disini ya.

Kebetulan kawan saya yang ‘racun’ ini cocok menggunakan Mask of Magnaminty. Jadi, saya yang suka penasaran sama produk-produk yang konon bagus akhirnya ikut kepo dan berniat beli juga. Karena kulit wajah saya cenderung normal rasanya aneh kalau saya membeli yang sama dengan kawan saya, lagipula kalau mau sekedar coba bisa pakai punya dia dulu hahaha.

Akhirnya setelah ‘bongkar’ websites Lush sana-sini akhirnya kepincut dengan varian pembersih wajah atau yang nantinya saya sebut cleanser biar irit kata ya. Nah, kebetulan banget kenalan kawan saya ini ada yang lagi ke Australia, Singapore, dan Arab, setelah survey harga pasar secara online berhari-hari akhirnya diputuskan lah untuk nitip ke pihak Australia wkwk. Sebenarnya Lush ini paling murah beli di Jepang, cuma ya kebetulan di Australia harganya beda 20ribu saja dari di Jepang, ya ga apalah toh ga ada yang lagi disana juga. Saya titip beli ini seharga $17.50/100g atau sekitar Rp 187.000 (dibulatkan, kalau tidak salah).

Berikut sedikit penjelasan yang saya ambil dari website Lush..

Angels on Bare Skin Ingredients
Sumber : www.lushusa.com
Angels on Bare Skin Description
Sumber : www.lushusa.com

 

Kalau tidak salah varian ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit dan cukup aman dipakai setiap hari dibandingkan varian lain. Pertimbangan lainnya masa pakai produknya yang cuma sebentar dan si Angels on bare skin ini termasuk yang cukup lama masa kadaluarsanya yaitu 3 bulan dari tanggal pembuatan. Note : gamau rugi biar bisa dipakai setiap hari.

Sebelum lanjut ke pengalaman pemakaian, saya tunjukkan berikut kemasan produknya ya…

Tampak depan dengan wadah hitam dove. Terkesan kokoh.

 

Berikut penjelasan siapa pembuatnya dan tanggal dibuat sampai tanggal kadaluarsa

Menurut saya mencantumkan nama pembuatnya merupakan hal yang unik, karena saya belum pernah menggunakan produk yang sedemikian jelas. Tanggal pembuatannya pun diikutsertakan pula dengan tanggal kadaluarsa. Jadi, memang sebaiknya digunakan sebelum masa kadaluarsa (padahal sebentar banget hiks). Milik saya dibuat oleh Rach B2 pada 13 Juni 2018–baik digunakan sampai 13 September 2018.

Komposisi produk

Aroma

Hal awal yang menarik perhatian dari produk ini adalah aromanya. Benar-benar menusuk seperti jamu (begitu adik saya bilangnya). Saya sempat berpikir apakah saya sanggup menggunakannya untuk beberapa menit saat mencuci wajah karena sungguh sangat menyengat hahaha. Entahlah saya tidak dapat mengenali aroma apa yang kuat itu tapi yang saya tau sedikit tercium aroma lavender walaupun agak samar, didukung dengan adanya taburan bunga lavender kering di atasnya.

Terlihat kan ada taburan bunga lavendernya. Pssst mohon maaf baru difoto setelah dipakai berkali-kali. Teksturnya seperti tanah basah.

Cara pemakaian

Saya menggunakan produk ini sebagai cleanser tapi akhir-akhir ini saya menggunakannya sebagai masker sebelum tidur. Karena ternyata walaupun dipakai setiap hari produk ini masih banyak sekali ya macam ga habis-habis padahal saya sudah membagikan ke teman-teman (mungkin membaginya kurang banyak hahaha). Sebenarnya, pemakaiannya cukup ribet apalagi untuk saya yang malesan. Karena harus mengencerkannya dahulu dengan sedikit air sampai menjadi seperti pasta.

Baca juga : Review The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Pertama, ambil sedikit bagian di telapak tangan dengan spatula atau sendok kecil yang bersih agar tidak terkontaminasi bakteri maklum saja kemasannya bukan bentuk tube yang tinggal pencet.

Kedua, beri sedikit air. Ingat! hanya sedikit ya karena kalau terlalu banyak air nanti hasilnya akan terlalu encer dan butiran scrubnya jadi gampang jatuh saat di usap ke wajah. Setelah itu campurkan dengan menggunakan jari sampai menjadi pasta seperti dibawah ini.

Selanjutnya kalian dapat menggunakannya untuk mencuci wajah, biasanya saya diamkan beberapa detik dahulu sebelum asik men-scrub wajah atau digunakan sekitar 15 menit bila ingin dijadikan masker (kalau mau cukup tunggu sampai mengering)  Kemudian bilas dengan air biasa.

 

Setelah pemakaian

Sebagai pengguna cleanser Garnier seumur hidup, ini sesuatu yang berbeda. Pada awal penggunaannya sensasi yang diberikan sangat luar biasa. Setelah saya mencuci wajah, kulit wajah saya terasa lembut dan halus banget, beruntusan di area T dan dagu yang saya derita selama ini hilang sekejap. Benar-benar seperti terlahir kembali, kulit pun terasa kenyal. Biasanya menggunakan garnier seperti lebih kesat saja gitu.

Tapi, sebenarnya beruntusan tersebut tidak benar-benar hilang, tapi entah kenapa terasa halus sekali wajah saya. Jadi, kemanakah beruntusan saya pergi? hmmm misteri. Kulit wajah saya pun tidak berubah menjadi cerah menggunakan produk ini. Jadi, ya biasa-biasa saja. Sepertinya menggunakan produk ini cocok jika sebelum makeup, karena kulit wajahnya sangat halus dan lembut.

Setelah saya amati setelah pemakaian sebulan, pori-pori saya mengecil tapi hanya sedikitttttt sekali. Tapi, beruntusan di batang hidung kadang semakin nampak. Entahlah perasaan saya saja atau bukan. Secara singkat produk ini juga tidak memberikan efek yang buruk juga, wajah saya masih normal tidak menunjukan ketidakcocokan yang sangat berarti selain beruntusan di batang hidung (hanya di area itu saja) malah kadang juga tidak begitu nampak.

 

So….

Saya suka sekali dengan Lush Angels on Bare Skin ini, cinta deh karena efek instan membuat wajah saya jadi lembut dan halus. Tapi saya tidak akan membeli lagi kedepannya karena faktor harga dan masa pemakaiannya yang hanya sebentar. Bukan termasuk skincare ramah kantong bagi saya hahaha…

Varian lush ini saya rekomendasikan untuk kalian yang mendambakan wajah halus dan lembut.

See you…

 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *