Beauty

Review The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Hahalona!

Sepertinya akhir-akhir ini lagi marak banget yang namanya “aloevera soothing gel” atau semacamnya yang pokoknya bahan dasarnya lidah buaya. Memang sejak ribuan tahun yang lalu kita udah tau banget yang namanya lidah buaya itu bagus banget manfaatnya dan dia itu adem banget.

Karena cewek itu mudah tergiur sama skincare apapun yang bisa bikin wajah mereka jadi sehat. Jadi lah, sekarang aku mau kasih review aku tentang gel lidah buaya yang aku beli sekitar September 2017. Aku beli The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel di Shopee dengan harga 109.000, yang katanya 99% Aloe tapi ku tak percaya sepenuhnya tapi yasudahlah kita coba saja.

Sebenernya awalnya bingung banget mau beli yang merk Nature Republic atau The Saem. Soalnya aku baca review di internet itu kebanyakan ngasih tau gimana bagusnya aloevera gel dari Nature Republic. Racun banget emang. Tapi, si Nature Republic ini udah banyak barang palsunya jadi aku takut gitu deh mau beli apalagi lewat online. Akhirnya aku cari deh referensi dari beauty guru di youtube, dan teng terenggggggg dia lebih merekomendasikan The Saem dengan pertimbangan si The Saem ini lebih cepat menyerap dan setelah kering ga bikin wajah lengket. Ya aku juga gatau sih karena belum pernah cobain sama sekali.

tampak belakang

tampak depan

Maafkan tanganku yg warna eksotis ini ya. Cepet banget nyerap loh!

Bentuknya gel gitu deh kayak apa ya, ya kayak gel gitu bentuknya bening dan menurut aku waginya enak ga terlalu kuat. Bisa bikin relax. Kalo udh kering wanginya juga ilang sendiri

Ini bukan first impression ya karena aku udah pake The Saem ini sejak September dan sekarang udah Desember. Itu tandanya aku udah pake si The Saem ini sekitar 3 bulan. Tapiiiiiii jangan salah karena dasarnya aku cewek yang mager jadi deh jarang-jarang pakenya. Tapi pernah aku pake selama sebulan penuh aku jadiin sleeping mask dan menurut aku pake gel lidah buaya kayak gini tuh bener-bener enak banget!!!! Sensasinya bener-bener dingin apalagi kalau dimasukkin kulkas lebih dulu. Beuhhh adem bener kayak dikasih es batu muka kita.

Awalnya aku pake si The Saem ini banyak-banyak gitu, soalnya emang gede banget dan banyak banget isinya. Tapi waktu paginya aku ngeliat kayak ada beberapa bagian yang mungkin ketebelan dan ga rata, ga keserap sama kulit hiksss, jadi pas cuci muka, muka aku licin-licin gitu wkwkw. Karena sayang kan, malam berikutnya aku coba pake SECUKUPNYA, ga lebay sampe tebel banget gitu dan ga terlalu tipis kayak lagi menghemat skincare. Dan… itu enak banget waktu gelnya meresap ke kulit rasanya jadi kenceng gitu kayak lagi pake masker telor tapi ga sekenceng pake masker putih telor aslinya sih. Ini hanya kiasan… Kalo kalian pake tebel banget kayak topeng meresapnya agak lama sekitar 1 jam, ya ga berasa lah kalo kalian sambil nonton drama atau baca buku cuma agak risih kalo langsung dibawa tidur, jadi nempel-nempel ke bantal kan sayang jadi kebuang gitu ibaratnya. Tapi kalo kalian pakenya wajar, yah paling ga sampe 20 menit udah meresap. Wajah aku pas bangun tidup lebih segerrrr bugerrr kayak pantat bayi. Oke ini lebay.

Tapi entah kenapa waktu aku pake ini area lekukan hidung (apa ya namanya; yg daerah suka banyak komedo) itu rasanya panas gitu. Apa karena lekukan hidung aku itu iritasi gara-gara aku sering pencetin komedo pake tangan (mohon jangan ditiru ya). Tapi, ga cuma karena pake The Saem ini kok, waktu aku pake sheet mask dari Tony Moly juga aku ngerasa panas gitu dibagian lekukan hidung. Berarti ini salah muka aku ya? heheh.

Yang aku liat di muka aku sih ga ada perubahan apa-apa ya, cuma sebelumnya aku itu beruntusan kecil-kecil gitu di area T (jidat sampe tulang hidung) dan itu agak berkurang, jadinya wajah aku keliatan lebih alus aja gitu. Pernah baca juga ada blogger yang pake The Saem ini bisa ngeratain warna kulit. Kalo aku sih ga ngerasain itu, kulit muka aku sih emang warnanya agak ga rata gitu di area pipi, dan itu tetep aja ga ada perubahan wkwkwk.

Ada juga yang punya pengalaman pake produk ini bulu-bulu halus di muka mereka jadi tumbuh subur. Itu pun ga berlaku buat muka aku ya entah mengapa hahaha aku juga mau barangkali tumbuh kumis-kumis tipis yang lucu gitu XD

Cuma…. sekitar semingguan ini aku pake rutin, aku menyadari sesuatu yang lain. Wajah aku jadi lebih sehat. Gatau kenapa ada temen yang udah lama ga liat aku dan bilang aku itu putihan (a.k.a bersihan). HAHAHA lawak abis. That’s tottaly impossible….

Oiya sedikit catatan, paginya aku tetep cuci muka biasa ya pake facial foam yang biasa aku pake, jadi ga ada ceritanya karena malemnya pake the saem paginya ga cuci muka ehhehe.

Kesimpulan

  1. Buat yang mau kulitnya sehat kalian harus coba gel lidah buaya kayak gini, enak buat dijadiin sleeping mask buat nemenin bobok
  2. Si The Saem Aloe Gel ini cepet banget meresap
  3. Gede banget dan efektif ngilangin beruntusan di muka aku
  4. Belum ada produk palsunya, kayaknya produk The Saem ini udah ada di drugstore Indonesia
  5. Repurchase? Mungkin iya

Komen dong manfaat yang kalian dapet dari produk ini apa. See ya!

 

UPDATE!

kalian bisa dengan mudah mendapatkan produk ini di Guardian, soalnya kemarin aku liat Guardian jual dengan harga 109.000

15 Comments

    • ahalona

      Hai sade! Terimakasih sudah mampir.
      Wah kamu panas juga ya? Kalo aku perhatikan sih, klo kondisi lekukan hidung aku kering dan ngelupas2 gitu apalagi aku pencetin komedonya bakalan panas pake the saem grgr kulitku lagi luka gitu. Ga cuma pake the saem aja sih, aku pake produk untuk muka lainnya pun panas di bagian itu huftt
      Tapi ga pengaruh negatif ke muka sih, aku baik2 aja setiap malem skrg pake hehehe
      Panasnya juga sebentar di awal make aja, kalau dikamu lama kah?

      • Dani

        Aku juga waktu nyobain daerah lekukan hidung panas, dikira aku doang yg ngerasain, ternyata tidak. Jadi tenang hati ini. Ku kira kulitnya gk mau nerima aloevera the seam

  • ahalona

    Hai irma makasih udh mampir ya hehehe. Oyakah? Temenku juga ada yg pake NR jadi jerawatan. Apa karena kandungan alkoholnya ya. Tapi belum tentu juga kamu pake the saem cocok hehe.. mungkin kalo dielus member exo jadi kempes jerawatnya wkwk
    semoga cepet sembuh jerawatnyaa.

    • ahalona

      Hai anita bedanya kayak gimana? Selama ini aku pake ga ada masalah yg kayak mengindikasikan palsu gitu sih. Atau mungkin kemasan produknya sudah di update gitu, kamu belinya dimana anita?

  • aris

    thx you so much sist ahirnya aku tau cara make nye dapat oleh2 dari temen yang ke bangkok tapi bingung make nye gimana soalnya gak ada tulisan latinnya adanya kaya tulisan cina apa jepang gt, ada juga how to use nya tulisannya kecil dan ketimpa price tag pula, mauuu coba ahh hehehehehee

    • ahalona

      Halo aris seneng deh kalau postingan aku bermanfaat buat kamu :))
      Iya emang semuanya pake tulisan korea hahahaha. Selamat mencobaaaaaaaa merasakan kesegaran the saem di wajah kamu :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *