Beauty,  Blog Competition

Skincare harian 2018

2018 tinggal menghitung hari, tahun ini saya pernah beberapa kali posting tentang skincare yang saya coba. Ada beberapa skincare yang sudah saya gunakan tapi belum sempet di posting jangankan posting, ditulis aja saya belum.

1 day 1 blog post dari bloggerperempuan aja saya telat, sudah ketinggalan 10 hari lebih entah akhir-akhir ini saya lagi capek banget. Bukan capek kegiatan tapi lebih capek pikiran dan bener-bener ga mau melakukan apapun. Jadilah begini, hari-hari ga produktif dan ketinggalan challenge. Hfffft oke kembali ke topik…

Walaupun saya punya banyak skincare yang digunakan setiap hari ataupun kadang-kadang saja, saya akan mencoba menunjukkan 5 skincare harian saya yang mungkin bisa bermanfaat untuk teman-teman…

Garnier Light Day Cream

Sumber : Garnier Indonesia

Saya sudah sering bilang kalau saya itu sudah pakai garnier sejak lama, kayaknya kulit wajah saya ini cocok banget pake garnier, jadi cerah dan ga jerawatan pula. Kalau untuk pelembab saya ga berani ganti dengan merk lain, soalnya kayak takut aja gitu nanti ga cocok atau wajah saya jadi warnanya ga rata soalnya pernah kejadian sebelum kenal garnier.

Varian pelembab garnier aja saya ikuti dari awal banget yang cuma light complete sampai saat ini ada kandungan Ekstrak Yuzu. Pelembab ini selalu saya gunakan setiap pagi kalau keluar rumah karena sudah mengandung SPF19/PA+++ lumayan menangkal panasnya matahari bekasi hihi.

Baca juga : Review Garnier Serum Mask Light Complete

Pernah saya mengikuti rangkaian garnier dari pencuci muka sampai krim malam, tapi sekarang sudah ga lagi wkwk mulai kepo sama skincare lain.

 

Cetaphil Gentle Skin

Sumber : Cetaphil Indonesia

Kalau ini pembersih wajah yang sudah saya kepoin dari awal tahun dan baru ada kesempatan beli 1 bulan yang lalu karena promo di Watsons hihihi. Langsung saya beli yang size 500ml (gamau rugi). Sebelumnya saya pakai garnier untuk pembersih wajah tapi saya merasa kok agak kering ya wajahnya dan coba pake cetaphil yang konon tidak berbusa yang mana bagus banget beb buat menjaga kelembabab wajah.

Baca juga : Pengalaman belanja di Watsons

Ternyata ga cuma mitos dan review hoaks, ternyata saya bisa selingkuh dari garnier yang selama ini sudah menemani hari-hari penuh kecerahan hahaha. Cetaphil ini ga bikin wajah saya kering setelah cuci muka dan ga ada efek mencerahkan di saya tapi melembabkan kulit wajahnya itu top banget.

 

St. Ives Apricot Fresh Skin

Sumber : Ambil dewek

Saya sudah pernah menulis review tentang produk ini dan bisa dibaca disini pengalaman menggunakan St Ives Apricot Fresh Skin. Scrub ini cocok banget digunakan seminggu 1-2 kali untuk mengangkat kulit-kulit mati yang menempel manja pada wajah kita.

Apalagi jika teman-teman memiliki jenis kulit yang sama dengan saya, normal tapi sedikit berminyak di area hidung. Komedo saya yang sering baris berbaris kayak lagi upacara langsung muluuuuus pake scrub ini. Selama ini tidak ada keluhan sama sekali menggunakan scrub ini.

 

The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99%

Ini kecintaan saya banget, pakai ini dari September 2017 dan udah jar ke-2. Awalnya coba-coba karena waktu itu lagi booming banget aloevera gel dari brand sebelah tapi banyak palsunya (tepok jidat). Akhirnya beli merk the saem karena belum banyak yang tau (gamungkin dipalsuin) dan mengandung lidah buaya 99% walaupun saya juga ga menguji sendiri sih kadarnya berapa.

Baca juga : Review the saem jeju fres aloe soothing gel 99%

Dulunya setiap malam saya selalu pakai krim malam dari garnier, tapi semenjak kenal aloebera gel the saem, hampir setiap malam saya pakai untuk sleeping mask. Saya pakai tebel-tebel karena jujur isinya banyak banget, walaupun udah pake banyak pun habisnya sekitar 6 bulan kalau saya.

Aloevera gel the saem tidak memiliki kandungan alkohol ya, kalau saya sendiri kadang sering merasakan panas dibagian lekukan hidung kalau awal pemakaian. Menurut saya wajar soalnya sering mencetin komedo sampe merah huhu.

Oiya, the saem ini cocok banget buat melembabkan wajah tanpa drama lengket setelah pemakaian. Satu hal yang baru saya sadari, bisa membantu mengatasi jerawat walaupun tanpa alkohol. Jadi, kalau wajah saya sudah mulai muncul jerawat langsung saya olesin the saem dalam jumlah banyak, besoknya jerawat saya tidak meradang dan hilaaaaaang. Takjub!

 

Garnier Micellar Water

Sumber : garnier indonesia

Beberapa waktu lalu saya pernah baca penyebab komedo itu karena jarang membersihkan wajah setelah aktivitas di luar dan langsung cuci muka pakai cleanser. Walaupun kita ngerasanya bersih tapi belum tentu bersih. Akhirnya saya coba lagi untuk pakai micellar water dari garnier. Padahal saya ga pernah pakai makeup setiap hari, tapi malah beli micellar water hahaha.

Tapi memang bener sihhhh, waktu saya pakai dengan kapas ya ampun itu kapasnya sampe item kayaknya debu nempel semua di wajah saya. Jadi untuk kalian yang sering aktivitas di luar harus banget menerapkan double cleansing pokoknya membersihkan wajah jangan hanya dengan cuci muka saja.

Oiya untuk micellar water ini saya pakai sebelum cuci muka pagi dan malam. Kadang juga saya pakai buat leherrr aduhhhhh ga kebayang itemnya hahha

Okeeeeeee sepertinya itu saja skincare harian yang saya gunakan mendekati tutup tahun. Kalau tahun depan saya bakalan coba apa yaaaaaa hmmmm… see you!

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network #BPN 20 day challenge 2018.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *