Blog Competition,  Random Talk

Kenangan masa kecil

Kalau ada kesempatan, bisakah saya menjadi kecil kembali?

 

Itulah yang terkadang saya pikirkan, menolak tua. Apalagi tua dengan pemikiran yang agak kolot, soalnya saya sekarang suka berpikir diluar anak muda kebanyakan hahaha. Hal seru apa sih yang ada di masa kecil yang membuat saya ingin kembali? Ya… ga ada yang spesial sih biasa aja malah saya dulu anak rumahan gatau dunia luar karena ibu saya sangat protektif caelaaaah.

Kalau yang namanya kenangan pasti ada yang dikenang karena indah dan buruk, jadi saya akan cerita kedua-duanya hehee… banyak banget deh kejadian yang saya ingat dan akan saya ceritakan tidak terstruktur wkkw.

Dulu waktu masih sekolah dasar, bapak ibu saya sering bilang “kamu tuh enak kerjaannya cuma disuruh belajar doang kok males” dulu mah saya ga ngerti itu maksudnya apa. Malahan sedih, merasa orangtua saya sok tau, ga pernah mengerti kalau belajar tuh capek dan susah. HAHAAHAH. Ternyata eh ternyata kehidupan 20 tahun keatas itu lebih sulit sodara-sodara… belajarnya luas ga melulu tentang berhitung dan ngisi soal.

Saya jadi menyesal kenapa dulu bandel ga belajar dengan giat malah menyepelekan menganggap orangtua sotoy…

Ada lagi cerita yang saya ingat, waktu kecil saya gabisa kontrol emosi. Cepet banget ngambek sama temen. Ga diajak sedikit ngambek, ga dibagi jajanan juga ngambek, pokoknya ngambekaaaaan. Duh kalau diingat malu banget deh, kok bisa sih dulu kaya begitu wkwkwk. Walaupun ngambekan tapi saya juga pernah jadi korban bully, gatau ada aja yang ga suka saya waktu kecil. Mungkin efek baperan kali ya ngerasa semua orang ga suka sama diri saya.

Eitttts tunggu! ini baperan atau minder ya? hahhhaahah

Tapi diantara cerita di atas ada cerita yang saya inget banget… ini waktu saya masih kecil dan tinggal di rumah nenek. Inget banget dulu kendaraan bermotor masih jarang, transportasi untuk ke pasar itu dengan becak. Kalau nenek ke pasar, saya menunggu beliau pulang di depan rumah berharap dibeliin gemblong. Tau gemblong gak? Itu loh yang terbuat dari ketan dan diberi gula halus.

Sumber : wikimedia

Duh kenapa gambar gemblognya terlalu lebay ya hahaha. Sekarang susah banget cari gemblong terutama yang dibuat dari ketan hitam. Kalaupun ada yang jual kadang rasanya aneh dan agak keras.

Rasanya saya ingin sekali menceritakan hal-hal yang lucu tapi-tapi-tapi ga ada ide (tepok jidat).

Kenangan masa kecil apa yang paling teman-teman ingat?

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network #BPN 30 day challenge 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *