Blog Competition,  Random Talk

5 rekomendasi situs belanja

Siapa sih yang ga suka belanja online? sekarang kehidupan serba online, beli makan pun online. Saya sendiri suka banget belanja online atau kalau lagi bokek ya cuma liat harga aja kali aja barangnya keluar dari layar wkkw.

Ga semua barang saya beli online, biasanya sih skincarecase hp, buku atau baju yang saya ga tau beli dimana.

Situs belanja online sekarang ga cuma hitungan jari, tapi banyaaaaaaaak banget! tapi tetep aja yang saya buka sih itu-itu aja. Situs-situs yang saya gunakan itu udah dari hasil penyaringan sana sini, duh macam air aja disaring. Iyalah! kadang ada yang situsnya berat banget, loading masuk ke websitesnya bisa sambil ditinggal masak air. Parah lagi kalau situsnya ga user friendly, alamak pening kepala bagaimana itu cari barangnya.

Maka dari itu saya akan kasih 5 nama situs belanja yang saya sering kunjungi, berguna banget kalau lagi ada promo biasanya sih di tanggal cantik. Meskipun kalian ga berminat beli bisa banget loh situs belanja dijadikan patokan harga untuk beli barang di toko tradisional.

 

1. Lazada

Kalau situs belanja online yang pertama saya kenal itu Lazada, jelasss dulu Lazada sering banget dipakai launching produk-produk baru. Produk pertama yang saya beli di Lazada itu smartphone Meizu M2 Note yang waktu itu rilis pertama kali di Lazada. Lazada saya rekomendasikan buat kalian yang mau beli barang elektronik terutama smartphone, karena apa? biasanya smartphone bagus kerjasama dengan Lazada untuk rilis.

Tenang bukan barang gaib kok…

Waktu pertama saya gunakan Lazada kayaknya belum banyak situs belanja yang bermunculan, ya ga seperti sekarang.

 

2. Bukalapak

Bukalapak adalah situs belanja kedua yang saya kenal dan sempat lama ga berpaling ke situs belanja lain. Sampai sekarang saya juga masih pakai untuk beli baju, pesanan orang sih.

Enaknya pakai Bukalapak itu bisa nego harga, ya harganya paling berkurang cuma 100-1000 tapi itu lumayan banget apalagi kalau beli banyak barang hahaha kerasa banget cuyyy.

Mau tau ga barang apa yang saya beli pertama kali di Bukalapak? Lupa! wkwkkw soalnya datanya udah ga ada. Saya baru tau juga ternyata sekarang ada gratis ongkir.

 

3. Shopee

Ini yang paling heboh karena brand ambassador nya grup idol korea yang terkenal “oye oye” wkwk.

Kalau saya paling sering pakai Shopee untuk beli skincare dan barang pernak-pernik lainnya. Harganya dijamin lebih murah dari toko, apalagi untuk skincare bukan produk lokal yang notabene jarang tersedia di toko fisik. Soalnya sering banget ada promo tanpa minimum order kan jadi seneng aquh tuch

Kalau untuk elektronik saya belum pernah beli, soalnya sellernya banyak tapi gatau deh saya ga percaya.

 

4. Watsons

Kalau ini saya baru tau belakangan ini sih, selain ada toko fisik Watsons mencoba peruntungan di dunia peronlinean dengan membuat situs belanja. Tentunya yang dijual sama seperti toko fisik ya. Bahkan diskonnya pun sama, ada beberapa barang yang diskonnya lebih banyak di situs. Makanya harus pintar-pintar memilih barang hihhii…

Barang pertama yang saya beli itu Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran 500ml dengan harga 130ribuan ajaaaaah…

 

5. Gramedia

Sebenarnya kalau untuk beli buku saya lebih senang datang ke tokonya langsung, biar lihat kayak apa bentuknya, beratnya, dan lain sebagainya. Tapi ga menutup kemungkinan saya beli di situsnya apalagi kalo lagi sale rasanya gelap mata. Padahal paling yang dibeli cuma 1 buku tapi carinya berjam-jam.

Gramedia.com adalah salah satu situs belanja buku yang saya kunjungi walaupun ga sering banget. Tapi beberapa kali saya buka untuk cek salenya hahha.

Wah sudah 5 situs belanja yang saya tulis ya, rasanya kurang (kurang banyak-kurang jelas-kurang informatif) hhaha. Pasti dari semua situs belanja yang saya sebutkan ada salah satunya yang teman-teman gunakan, eh atau malah semuanya?

Hari ini sudah hari ke-28 tantangan menulis 1 hari 1 blog post dari Blogger Perempuan, jujur saya merasa agak pontang-panting dan kayaknya nulis seadanya untuk menggugurkan kewajiban (kewajiban pada diri sendiri). Saya saja masih punya hutang sekitar 10 tulisan alamak mati aku! Kayaknya bakalan saya cicil sedikit-sedikit hehehe..

Bagaimana dengan kawan-kawan sekalian? saya kagum sekali dengan blogger yang konsisten menulis setiap hari dengan konten yang bagus, semangat dan selamat untuk kawan-kawan semua♥

 

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network #BPN 30 day blog challenge 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *