Beauty

Maybelline Fashion Brow Color Drama Mascara untuk pembuat alis pemula

Pernah dengar brow mascara atau pensil alis berbentuk maskara? Itu loh yang kalau mau pakai tinggal diusap-usap aja di bulu alis. Gunanya biar bulu alis tegak paripurna. Kali ini saya akan tulis ulasan Maybelline Fashion Brow Color Drama Deep Brown

Agaknya keputusan beli brow mascara itu terlalu terburu-buru padahal saya aja jarang pake pensil alis. Bikin alis aja suka ga bener, apalagi kalau pake brow mascara. Tapi ga apa deh kita coba dulu ya, yang penting punya.

Kebetulan waktu itu saya butuh banget buat kondangan. Tipe alis saya itu super tipis nyaris botak, suka dikatain bisa liat tuyul. Tapi saya bangga kok alis model gini gampang dibentuk kalau lagi dimakeupin. Jadi, cuma satu keinginan saya yaitu pensil alis yang bisa bikin rambut alis saya lebih bervolume tapi ga bikin alis jadi terlalu tebal.

Kondisi asli rambut alis saya tanpa dipensilin

Bagaimana tipis banget kan guys? wkwkkw. Setelah baca review ternyata brow mascara adalah solusi yang dikeluarkan oleh perusahaan kecantikan untuk orang-orang beralis tipis.. Tapi apa benar begitu? Yuk mari baca ulasan saya.

Disclaimer: ulasan produk kali ini tidak didukung dengan foto produk yang baik. Produk sudah digunakan selama sebulan.

Maybelline Fashion Brow Color Drama Mascara

Maybelline Fashion Brow Color Drama Mascara

Kemasan Maybelline Fashion Brow Color Drama Mascara ini bentuknya mirip banget maskara untuk bulu mata. Bahkan bentuk dan ukuran spulinya pun hampir mirip. Kalau mata ga awas kayaknya bisa ketuker deh.

Kemasannya dari plastik gitu ga berat dan agak sedikit besar. Jadi cukup memakan tempat sih menurut saya kalau dibawa bepergian.

Oiya dalam foto di atas seharusnya ada lapisan plastik yang bertuliskan shade, kandungan, dan kode produksi. Tapi, karena saya buka kemasannya bar-bar jadi rusak itu plastik. Tolong jangan anggap ini produk palsu ya guys.

Hasil olesan di tangan

Saya beli shade Deep Brown, alasannya sih karena varian ini satu-satunya yang tersisa. Gamau ribet dan buru-buru juga waktu itu jadi langsung bawa aja ke kasir. Dengan harapan semoga cocok.

Kalau di tangan sih beneran cokelat ya, gatau kalau nanti diaplikasikan ke alis. Kadang suka takut jadi kemerahan gitu. Waktu saya swipe di tangan sih cepet ilangnya tapi ga sampai habis.

Spuli Maybelline Fashion Brow Color Drama Mascara

Ukuran spulinya lebih kecil dan pendek dibanding mascara untuk bulu mata. Tapi mirip sih bentuknya kayak lengkung gitu. Sejauh ini sih aplikatornya enak aja sih, cuma kadang menggumpal gitu kalo kebanyakan isi.

Jadi kayak biasanya aja dioles-oles dulu di ujung kemasannya gitu loh. Kondisikan isi produknya sesedikit mungkin di aplikatornya.

Hasil pemakaian

Setelah bayar di kasir saya langsung penasaran nih hasil dari maskara alis ini. Biasanya kan saya pakenya pensil alis yang aplikatornya gampang banget dari merk Etu*e.

Penasaran banget pake produk yang unik seperti ini. Langsung cobain di toilet mall tersebut. Gercep beb wkwk.

Hasil Pemakaian Browcara

Sebenarnya buat pemula yang masih belum mahir pake alis cocok banget pake produk browcara ini. Soalnya sekali usap aja alis rambut langsung lebih tebal.

Cuma untuk penggunaannya agak tricky, harus diaplikasikan secara perlahan. Kalau buru-buru produknya seperti menggumpal di kulit alis dan ribet kalau ingin dibersihkan. Pengalaman saya ketika ingin membersihkan produk yang menggumpal malah alis saya nempel di kulit.

Padahal saya kan inginnya alisnya berdiri tegak eh malah ini nempel, jadi ga banget deh.

Percobaan pertama lumayan sukses lah ya mirip alis ala korea tipis yang natural gitu. Bangga! wkkwk.

Percobaan kedua hari kondangan
Oke, setelah merasa sukses dipercobaan pertama. Akhirnya langsung eksekusi di hari pernikahan kawan nih. Tapi biar lebih on jadi sebelum menggunakan browcara saya bingkai dulu alis dengan pensil alis andalan saya (sudah disebut di awal).

Hasil Percobaan Kedua

Oiya saya sih sukanya alis yang kecil soalnya menyesuaikan bentuk muka dan alis asli. Lumayan sih ya hasilnya bisa bikin alis tanpa effort, tapi saya agak kecewa sih.

Kalau buat ngisi alis malah menggumpal gitu ga rata. Kalau difoto sih ga keliatan tapi kalo lihat langsung keliatan banget gradakan huhu. Kayaknya emang ga cocok buat ngisi alis, cocoknya untuk dipakai di rambut alisnya aja.

Selama 3 jam acara sih alisnya on point banget. Ga gampang luntur karena keringat tapi kalau dibersihkan gampang. Top!

Kesimpulan

Produknya bagus untuk bikin alis harian yang ga ingin terlalu tebal. Bisa natural ala alis korea. Warnanya sangat bersahaja untuk saya karena ga ada hint merah sama sekali. Tapi meskipun yang saya beli Deep Brown ga bener-bener cokelat tua masih agak sedikit muda untuk warna kulit saya yang sawo matang.

Bagus kalau cuma buat nebelin rambut alis, kalau dijadiin pensil alis duh ga banget. Saya tidak merekomendasikan produk ini untuk itu hahaha. Tapi kalo kalian jago sih ga apa-apa.

Atau saya salah pakainya ya? Apakah ada saran kawan-kawan? Nanti kalau ada trik pemakaiannya akan saya update lagi ya.

Deskripsi Produk:
Harga: Rp110.000 (Watsons Offline Store)
Ukuran: 7.7ml

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *