Blog Competition,  Blogging

Menulislah maka kamu ada

 

Menulislah maka kamu ada – Socrates

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah – Pramoedya Ananta Toer

 

Dibuka dengan kalimat mutiara, apa mungkin blog ini berubah menjadi blog inspirasi nan memotivasi? tidak-tidak blog ini masih dengan isi campur aduk gado-gado, semua ditulis disini. Maafkan saya yang belum menemukan niche hihii. Bagi yang mengikuti saya (cieeee kayak ada yang ngikutin aja) beberapa bulan lalu saya menulis alasan untuk menulis blog.

Baca disini : Kenapa menulis blog?

Pada poin terakhir saya sebut menulis blog agar dikenang. Sesuai dengan 2 quotes di atas. Hal ini terpikirkan sejak lama bersamaan dengan pertanyaan mengenai eksistensi diri, kenapa saya ada? untuk apa saya ada? apa saja yang saya lakukan? sudahkah saya berbaik hati pada diri saya sendiri? pertanyaan-pertanyaan yang saya bingung jawabannya apa.

Diri sendiri saja bingung, bagaimana dengan orang lain. Bukan begitu? Daripada hidup saya habis dengan pertanyaan seperti itu lebih baik saya mulai aja memulai sesuatu yang baru. Ya, walaupun tidak bisa dibilang baru karena berkenalan dengan dunia blog sudah dari jaman baheula. Namun, baru mengerti nilai dari sebuah tulisan di blog itu sejak akhir 2017.

Menulislah maka kamu ada adalah salah satu kalimat yang mendorong saya untuk mewujudkan blog impian dengan tulisan-tulisan menarik. Ya, saya juga masih belajar dan tulisan saya masih jauh dari menarik. Bahkan saya saja kadang masih kurang yakin apakah judul dari tulisan saya sesuai dengan tema yang ditentukan wkwkwk.

Sebenarnya menulis disini dalam banyak hal, bisa menulis jurnal (riset), menulis buku, dan menulis blog. Menulis blog adalah sarana paling mudah dipelajari dan bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Hanya saja harus berperang dengan sendiri. Perang dengan rasa malas, perang dari pikiran buntuk kehilangan ide.

Bagi kalian yang seperti saya dan bertanya-tanya tentang kemampuan diri sendiri. Mungkin kalian bisa coba untuk menulis blog. Jangan bilang “gabisa ah, nulis satu paragraf aja sulit”, kita gak akan pernah bisa tahu kemampuan kita kalau belum mencoba. Saya saja yang biasa-biasa begini saja mau mencoba, kenapa kamu tidak? ecieeh~~~

Jadi, cobalah untuk menulis yah! tulis apapun, bahkan curhat sekalipun tidak apa.

 

 

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network #BPN 30 day blog challenge 2018.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *