Blog Competition,  Blogging

Kenapa bergabung dengan Blogger Perempuan Network?

Dalam kehidupan sehari-hari perlu adanya berkawan dan memiliki hubungan dengan orang-orang yang memiliki visi dan misi yang sama. Ada kalanya perlu untuk bergabung dalam kelompok atau komunitas dengan kecintaan yang sama. Misalkan, komunitas literasi, komunitas pecinta satwa, komunitas relawan pendidikan, dan lain sebagainya.

Baca juga : Menjadi kakak pendamping di cinecharity 2018

Begitu pula dengan menjadi seorang blogger (pede bangettt ngaku-ngaku wkwk) perlu adanya keinginan untuk bergabung dalam sebuah komunitas yang nantinya bermanfaat juga bagi pengembangan blog. Mau cerita dulu kenapa awalnya bisa kenal Blogger Perempuan Network. ehem ehem…

Jadi, saat blogwalking saya sering lihat tuh banyak blog yang memasang banner warna pink bulat di widget sebelah kiri maupun footer mereka. Kok bisa sih ada beginian? Begitu kira-kira yang saya pikirkan. Udah gitu manis banget pula logonya, identik dengan perempuan tapi blogger cowok juga boleh join kok.

Namanya saya anaknya tuh punya rasa penasaran tinggi akhirnya kepoin deh tuh websitesnya Blogger Perempuan Network , ternyata ini wadah bagi para blogger untuk saling mempromosikan tulisan terbaru mereka. Selain sebagai ajang promosi, di tempat ini kesempatan untuk mengenal blog lain yang kece-kece besar banget. Otomatis saya bisa blogwalking ke sesama member Blogger Perempuan, tentunya ini akan menambah ilmu saya. Wong, tulisannya banyak yang bagus.

Karena awalnya saya ingin jadi blog anonim, agak maju mundur apa harus saya bergabung ke komunitas blogger? tapi pikiran itu saya buang jauh-jauh. Jadi anonim yang tersembunyi membuat saya tidak berkembang. Akhirnya awal bulan Agustus saya daftar menjadi member, setelah mendapat username dan password setiap hari saat luang saya selalu ngecek websites Komunitas Blogger Perempuan. Ya, untuk melihat tulisan terbaru dari sesama member.

Komunitas Blogger Perempuan Network adalah komunitas pertama saya. Setelah mengenal komunitas ini lebih dalam, saya dapat merasakan manfaat menjadi member dari suatu komunitas blogger :

  1. Promosi blogdengan sering post tulisan di blog komunitas blogger perempuan, blog saya jadi ada yang kenal. Seenggaknya tulisan saya ada yang baca selain temen saya sendiri yang saya paksa untuk baca wkwk.
  2. Menambah teman, seiring berjalannya waktu dan saling bertukar komentar kesana-kesini saya jadi seperti mengenal pemilik blog yang sering saya kunjungi. Walaupun belum pernah bertemu dan komunikasi sebatas komen blog. Maklum ya sok deket emang anaknya wkwkwk.
  3. Dapat info terbaru tentang kompetisi blog/event, beberapa kali saya tahu ada kompetisi blog dari komunitas ini. Ada yang memang ditawarkan oleh Blogger Perempuan dan ada juga yang saya tahu dari baca tulisan orang lain hehehe… Ya walaupun saya jarang ikut juga, karena temanya ga sesuai tulisan saya (padahal ga ngerti maksud temanya).
  4. Menambah inspirasi menulis, kadang ada tulisan saya yang terinspirasi dari tulisan orang lain. Selain itu kalau lihat tulisan orang lain yang bagus saya juga jadi termotivasi untuk nulis yang bagus juga. Ya gitu deeeeh…

Saran saya coba deh gabung ke komunitas blogger, karena banyak memberikan hal positif bagi tumbuh kembang blog kita hihihi. Apalagi untuk blog yang dirawat seperti anak sendiri hehe.

Kalau kalian sudahkah bergabung di komunitas blogger? untuk sesama kawan blogger perempuan apakah alasan teman-teman sama dengan alasan saya? See you…

 

 

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network #BPN 30 day blog challenge 2018.

 

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *