Random Talk

Welcome 2019! Goodbye 2018~

Hari ini tepat hari pertama 2019, selamat tahun baru untuk semuanya teman-temanku~~

Ngomong-ngomong hal apa yang kalian lakukan di malam pergantian tahun? bakar-bakaran daging kah? menyulut kemarahan kembang api kah? atau hanya berdiam diri di rumah tanpa terasa tahun berganti? sebenarnya tidak hanya tahun yang berganti loh, pada malam tadi hari pun berganti, bahkan detik pun berlalu begitu saja.

Kalau saya malam pergantian tahun terlewat begitu saja tau-tau sudah shubuh wkwk. Jam sepuluh malam saya sudah tepar karena flu dan batuk yang menyerang, rasanya pusing tujuh keliling. Terdengar sekilas jedar-jeder kembang api tetangga tapi ga sontak membangunkan saya yang tertidur efek obat. Padahal niatnya semalam mau berinternet ria sampai pagi menghabiskan kuota internet yang kebetulan masa berlakunya habis tepat tanggal 31 Desember. Apalah daya, ternyata kuota bergiga-giga lenyap begitu saja pffffft. Semoga dengan sakit yang diberikan bisa menggugurkan dosa saya kebelakang. Aamiin~

Pixabay gambarnya selalu debest!

Alhamdulillah di pergantian tahun diberikan sakit, mungkin ini peringatan agar saya lebih sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi di tahun yang baru. Jangan banyak minum es, terutama di cuaca hujan dan angin kencang.

Tulisan ini sebenarnya ga ada isi yang penting sih, cuma mau curhat aja kalau saya lagi sakit (cari perhatian berharap diucapin cepet sembuh, apalagi sama kamu (?)) dan ga akan saya share dimana-mana juga wkwwkwk. Boong deh guys bercanda, tulisan ini hanya untuk menyambut tahun yang baru dengan harapan yang baru dengan lebih bijak. Padahal kemarin udah nulis harapan di postingan sebelumnya. Banyak-banyak evaluasi diri, sudahkah baik diri ini menjalani 365 hari kebelakang? sudahkah menjadi pribadi yang bertanggung jawab? sudahkah menjadi lebih dekat dengan Tuhan?

Oiya, tadi pagi saya lihat berita Sukabumi dilanda longsor. Sedih hati saya nontonnya, di malam pergantian tahun semua orang bersuka cita tapi di daerah lain mengalami musibah bencana alam. Padahal belum sembuh luka terhadap bencana tsunami di Selat Sunda. Ga bisa membayangkan bagaimana rasanya di posisi mereka, terutama anak-anak.

Saya rasanya tidak ingin berhenti berdoa semoga masyarakat di lokasi tersebut diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin. Indonesia diisi dengan orang baik, yang memberikan dukungan baik moral dan materiil.

Inilah yang membuat saya tidak ingin merayakan suatu perayaan dengan hebohnya. Terkadang saya juga memikirkan orang lain, yang mungkin tidak seberuntung saya. Dalam artian masih bisa tidur nyaman tanpa ketakutan hal apapun. Ga apa kalau ada yang tidak setuju, karena value setiap orang berbeda-beda ga ada standar benar atau salah. Hehehe…

Mungkin memang sudah habis masanya ya untuk saya menikmati euforia seperti itu. Sekarang duduk dirumah berkumpul dengan keluarga aja sudah bahagia banget. Kalau umur saya masih belasan tahun mana ada pikiran kayak begini wkkwkw.

Lagi-lagi gambar dari Pixabay yang kece baday

Di tahun yang baru, saya berharap lebih banyak sabar. Tidak menilai seseorang benar atau salah karena ia berbeda pandangan dengan hidup saya. Sabar ini yang sulit, karena bawaan pengen marah dan nyinyir itu sudah menyatu dengan darah ehheheeh. Sebel deh lagi serius pengen bercanda aja WKWKKWKW.

Lebih menghargai diri sendiri, ga melulu nyalahin diri sendiri. Saya tuh kadang bawaannya baper, merasa hal yang tidak sesuai terjadi di sekitar saya itu pasti karena kesalahan saya. Padahal yo memang salah sih, tapi sebaiknya saya tuh belajar bagaimana cara memperbaikinya bukan sibuk nyalah-nyalahin diri. Uhuhuhu ga mau dzalim sama diri sendiri. Kan ga selamanya hidup ini tentang diri sendiri, bukan begitu saudara?

Udah ah, segitu aja dulu deh curhatnya. Kalau banyakan curhat nanti blog ini balik lagi ke jaman blog masih umur abg isinya curhaaat melulu. Emang postingan yg kemaren-maren ga curhat? Oya ya wkwkkw.

Akhir kata, waduh udah kayak pidato aja pake akhir kata. Oke kita ganti! Well, udah dulu ya teman-temanku makasih yang sudah mau mengunjungi blog ahalona dan membaca tulisan saya dari awal sampai akhir. Semoga teman-temanku diberikan kesehatan selalu.

Sebelum itu mari doakan kawan-kawan kita di Selat Sunda, Sukabumi, dan daerah-daerah lainnya untuk senantiasa diberi kesabaran dan kemudahan untuk menyelesaikan urusannya. al-Fatihah… Aamiin.

See you semuanyaaaaa…

9 Comments

  • Jane Reggievia

    Wah semoga sekarang udah sembuh yaa dari sakitnya. Orang rumah juga pada sakit sejak liburan Natal. Aku pun sempet nggak fit pas liburan Natal kemarin. 2019 emang harus lebih banyak olahraga dan jaga makan nihh hahaha

    Ngomongin soal bencana, di Bogor juga nggak seheboh tahun-tahun lalu perayaannya. Suara kembang api baru terdengar pas mendekati jam 12 malam. Malah lebih banyak suara pengajian dari mesjid. Mungkin karena akhir tahun ini banyak bencana ya, jadi lebih banyak orang menghabiskan waktu untuk berdoa, which is a good thing to do.

    Semoga tahun 2019 negara kita lebih aman, damai (apalagi udah mau pilpres). Sukses juga buat Mba yaa! 😀

  • Reyne Raea (Rey)

    cepat pulih ya mba, saya tahun baru begadang bewe mba, listnya sepanjang jalan kenangan hahaha
    Tapi emang gak ada acara lain sih, bahkan mau liat kembang api pun ogah, anak sulung saya juga bahkan males keluar liat kembang api, cuman suami ama si bayi yang liat di depan rumah.

    Semoga tahun 2019 semua jadi lebih baik, bencana lebih berkurang, kehidupan lebih membaik, dan pemilu berlangsung dengan aman dan damai, aamiin 🙂

    • ahalona

      waduh, pasti bewenya banyak banget ya mbak hahahah luar biasa deh mbak rey. kalau list bw ditunda-tunda jadi pusing sendiri ga sih mbak? *dirikugitu

  • Nike Dwiyanti

    saya juga sama mbak, gak begitu suka sama perayaan-perayaan. Rasanya bikin capek aja gitu. Lebaran aja buat saya cuma sebatas dari malam takbiran sampe sholat Ied. Udah. Setelahnya ya hari biasa hehe

  • Tia

    semoga cepet sembuh ya mba..
    saya malem tahun baru juga gak kemana-mana. malahan udah tidur dari jam 9 malem. ketiduran ngelonin anak, tau-tau udah subuh aja. hehe..

    semoga tahun 2019 gak banyak bencana dan musibah. itu sih harapan ku.

  • mput

    Wah, ternyata bukan aku aja yang malam tahun baruan kemarin nggak ke mana-mana. Hihi.
    Kebetulan hujan juga dari sore, jadi nggak begitu terasa meriah, akhirnya berdiam di rumah aja.

    Semoga lekas sembuh kak~
    Dan semoga tercapai semua yang dicita-citakan tahun ini ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *