• Random Talk

    Pengalaman kursus online di Skill Academy

    Semua akan online pada masanya. Banyak ga yang baca kalimat di atas akhir-akhir ini? Ga nyangka akan sampai pada masa ini, belajar pun sepenuhnya online di rumah. Tapi kebijakan #dirumahaja terkadang suntuk juga dan butuh asupan ilmu, kenapa tidak digunakan menambah pengetahuan. Contoh yang kemarin sempat menggratiskan materi itu ada Udemy, Coursera, Edx, Skill Academy, Dicoding, dll. Kesempatan ini ga bisa dilewatkan begitu saja oleh pecinta gratisan macam saya. Siapa nih yang juga ikut daftar kelas pengembangan diri online?

  • sleep digital art
    Random Talk

    Akibat menunda-nunda sampai terbawa mimpi

    Menunda-nunda itu adalah hal yang paling enak tapi berujung kepanikan. Enak waktu nundanya tapi setelahnya grabag-grubug melakukan hal yang harusnya sudah selesai eh tapi belum. Dasar manusia lucknut~ Selain nantinya pekerjaan jadi menumpuk lalu bingung mau kerjain yang mana, pun kena omel bos. Bisa juga malah kebawa mimpi, apa bisa-bisa ngerasa udah ngerjain eh tapi ternyata mimpi~ Pernah ngalamin yang mana nih? Saya ingin bercerita salah satu kejadian akibat menunda pekerjaan yang terbawa mimpi. Waduh apa bisa? Kayaknya ini efek sesuatu yang mau saya lakukan itu sangat masuk ke alam bawah sadar atau mungkin tertekan oleh pekerjaan itu kali ya sampai kebawa mimpi.

  • Random Talk

    Pengalaman Perpanjang SIM Malam Hari, Lebih Santai

    Semoga judul postingan saya ini tidak klikbait hihi… Sebagai warna negara yang baik dan taat aturan, memiliki Surat Izin Mengemudi atau yang disingkat SIM adalah hal yang wajib. Memiliki SIM menunjukkan bahwa kita telah mampu mengendarai kendaraan bermotor secara baik dan benar. Selain itu, kalau ada operasi lalu lintas harus menunjukkan SIM. Kalau tidak punya atau tidak bawa bagaimana? Yo, ditilang hihihi. SIM sendiri memiliki masa berlaku selama 5 tahun. Bila sudah mendekati masa berlaku habis kita wajib untuk melakukan perpanjangan yang dapat dilakukan di Mall Pelayanan Publik, Polres setempat, dan mobil SIM keliling. Hanya saja jika masa berlaku akan segera habis pasti muncul perasaan gundah, karena pada pagi hari…

  • Random Talk

    Pengalaman Bayar Pajak STNK Motor di Samsat Bekasi (Pengesahan STNK tahunan)

    Hfttt… aku mau berbagi pengalaman nih buat kalian-kalian yang baru pertama kali berurusan dengan Samsat. Terutama yang baru pertama kali mau ngurus satu tahunan STNK (cailah aniversary ala-ala ABG tapi satu tahunan disini harus banget kita bayar). Sebenernya males banget berurusan sama kayak ginian soalnya pasti tau dong udah kepikiran kalo misalkan akan butuh waktu lama. Jadi kalian perlu banget baca ini biar ga salah langkah atau ga kecewa kayak aku. Aku kecewa soalnya ga dateng dari pagi dan itu samsatnya udah penuh orang bahkan parkiran pun macet saking ga ada tempat parkir. Dan aku ke samsat pas banget setelah libur panjang Natal. Tujuan aku ke samsat itu untuk bayar…

  • Random Talk,  Tutorial

    Tips mengetik cepat (self experiences)

    Hahalona! Sesuai judulnya, kali ini aku akan sedikit sharing pengalaman aku gimana caranya aku bisa ngetik dengan cepat dengan menggunakan keyboard komputer. Ya mungkin ini pengalaman yang ga penting banget atau kalau kalian baca ini pasti mikir “ya ampun gini doang di posting?.” Jadi, kemarin itu aku nonton video youtubenya Raditya Dika, terus dia itu ngasih tips kalau mau jadi penulis itu usahakan menguasai ngetik dengan sepuluh jari tanpa perlu melihat keyboard. Maksudnya gimana? Jadi, kalian itu harus hapal dimana letak tombol ‘J’, tombol ‘Backspace’, dan tombol-tombol lainnya.

  • Random Talk

    Camp & Trip sehari di Pantai Gesing part 1

    Hahalona! Selamat tahun baru islam, 1 Muharram hari ini. Bertepatan dengan hari baik bagi umat muslim ini aku mau berbagi sedikit pengalaman aku yang anak anti sosial ini tentang yang asik-asik. hehe.. Pengalaman ini kembali ke satu tahun lalu ya waktu masih kuliah di Semarang dan masih sering kongkow-kongkow yang berujung kejelasan, kok jelas? iya soalnya semua kongkow pasti punya tujuan, itu sih aku. Kongkow yang cuma bincang-bincang ala-ala juga sering kok tapi kita anggap semua jelas. Soalnya kongkow akan mendekatkan kita dengan orang lain hehe… Let’s get start . . .