• Random Talk

    Pengalaman Perpanjang SIM Malam Hari, Lebih Santai

    Semoga judul postingan saya ini tidak klikbait hihi…

    Sebagai warna negara yang baik dan taat aturan, memiliki Surat Izin Mengemudi atau yang disingkat SIM adalah hal yang wajib. Memiliki SIM menunjukkan bahwa kita telah mampu mengendarai kendaraan bermotor secara baik dan benar. Selain itu, kalau ada operasi lalu lintas harus menunjukkan SIM. Kalau tidak punya atau tidak bawa bagaimana? Yo, ditilang hihihi.

    SIM sendiri memiliki masa berlaku selama 5 tahun. Bila sudah mendekati masa berlaku habis kita wajib untuk melakukan perpanjangan yang dapat dilakukan di Mall Pelayanan Publik, Polres setempat, dan mobil SIM keliling. Hanya saja jika masa berlaku akan segera habis pasti muncul perasaan gundah, karena pada pagi hari ada hal yang harus dikerjakan atau sebagainya. Apalagi bila sudah bekerja, waktu yang dimiliki agak kurang luwes ya kalau bisa izin sih enak. Kalau yang tidak bisa? pusing juga.

    Kebetulan bulan lalu saya menyadari bahwa masa berlaku SIM C saya akan habis bulan ini. Agak bingung menentukan waktu kapan akan mengurus SIM ini. Niat hati ingin datang ke mobil SIM keliling, tapi dengar-dengar waktu yang ditetapkan sangat terbatas dan yang mengantri pasti mengular. Jelas saja sih pelayanan ini kan untuk menjangkau daerah-daerah yang agak jauh dari kota.

  • Random Talk

    Pengalaman Bayar Pajak STNK Motor di Samsat Bekasi (Pengesahan STNK tahunan)

    Hfttt… aku mau berbagi pengalaman nih buat kalian-kalian yang baru pertama kali berurusan dengan Samsat. Terutama yang baru pertama kali mau ngurus satu tahunan STNK (cailah aniversary ala-ala ABG tapi satu tahunan disini harus banget kita bayar). Sebenernya males banget berurusan sama kayak ginian soalnya pasti tau dong udah kepikiran kalo misalkan akan butuh waktu lama.

    Jadi kalian perlu banget baca ini biar ga salah langkah atau ga kecewa kayak aku. Aku kecewa soalnya ga dateng dari pagi dan itu samsatnya udah penuh orang bahkan parkiran pun macet saking ga ada tempat parkir. Dan aku ke samsat pas banget setelah libur panjang Natal.

    Tujuan aku ke samsat itu untuk bayar pajak STNK motor tahunan atau yang disebut pengesahan STNK tahunan. Jangan salah ya kalau yang ganti kaleng atau ganti plat itu namanya perpanjangan STNK 5 tahunan.