Blogging

Ingin Buka Toko Roti yang Laris Manis? Ikuti Cara Ini!

Ingin buka toko roti yang laris manis? Ikuti cara ini! — Siapa disini yang suka banget makan roti? SAYA! Tentu saya akan berteriak paling kencang. kwkwk.

Sumber: unDraw

Walaupun jiwa dan tubuh saya orang Indonesia banget yang suka makan nasi. Tapi saya juga suka kok makan roti walaupun dijadikan cemilan (apa hubungannya sih?).

Setiap 2 minggu selalu keluarga saya menyempatkan diri mampir ke toko roti, padahal seringnya sih Bapak yang beli roti wkwkwk. Walaupun kadang bosan tapi tetap saja kalau sudah sampai di rumah selalu ludes karena bisa jadi cemilan dan dibawa untuk bekal saat kerja.

Kalau stok roti terlalu banyak biasanya saya bagikan ke tetangga dan teman untuk hidangan saat mengobrol.

Kalau ada teman ulangtahun atau sedang berbahagia pasti juga bawa roti. Roti ini kayaknya simbol berbagai acara deh.

Baca juga: 5 makanan favorit

Dalam situasi yang sedang ga pasti ini rasanya gatel banget ingin buka usaha. Kadang jadi terpikir bagaimana ya kalau saya buka toko roti aja? Karena bisnis toko roti atau kue belum banyak dilirik oleh pelaku usaha, padahal kalau melihat dari prospeknya tuh cerah kedepannya. Soalnya banyak banget masyarakat yang doyan makan roti seperti saya.

Saya sarankan untuk kalian pembaca yang masih kebingungan mau coba buat usaha apa dengan modal terbatas. Tentu tak ada salahnya jika memilih usaha yang satu ini. Karena bidang bisnis kuliner memang tidak akan pernah ada matinya. Apalagi jika seandainya kita sendiri juga pintar di dalam memasak, memasarkan, dan berinovasi. Pastinya juga semakin laris manis kedepannya.

Lalu bagaimanakah agar usaha di bidang kuliner yang satu ini senantiasa laris manis dan tidak pernah sepi pembeli, berikut ini ada beberapa kiat yang bisa dicoba, yaitu:

1. Diskon

Sumber: unDraw

Berikan diskon atau potongan harga untuk pembelian dalam jumlah tertentu, ini adalah bentuk loyalitas kepada konsumen. Apalagi jika seandainya mereka membeli dalam jumlah banyak, baik itu untuk acara ataupun dijual kembali.

Jujur aja nih, saya sering lihat toko roti yang memberikan diskon dan selalu ramai pembeli. Kadang saya juga penasaran dan ikut dalam antrian. WKWK.

Tentunya diskon ini harus disertai dengan kualitas ya, jangan karena diskon eh komposisi produknya dikurangi. Ga baik ya guys!

2. Harga Bersaing

Sumber: unDraw

Mendapatkan dia aja harus bersaing, apalagi mendapatkan pelanggan~

Bersaing disini maksudnya bersaing harga ya. Jangan ragu memberikan harga lebih murah dari kompetitor, yang namanya usaha pastinya tak akan terlepas dari kompetitor.

Hanya saja yang membedakan antara produk yang kita jual dengan kompetitor ini pastinya dari segi rasa dan harga. Nantinya orang-orang akan lebih condong memilih membeli roti pada toko kita jika seandainya harga yang ditawarkan lebih murah. Untuk itu survey harga terlebih dahulu juga penting.

3. Go Online!

Sumber: unDraw

Hari gini semua serbai online, kalau ga online kayaknya ketinggalan jaman deh. Semua barang bisa dijual secara online termasuk roti.

Jangan hanya jual secara offline di dalam toko saja tapi harus online juga. Karena ini menjadi bagian yang penting, apalagi untuk bisnis masa kini. Menjual secara online membuka kesempatan produk kita dikenal secara luas ga cuma dikenal teman sendiri dan warga sekitar.

Prospek usaha tersebut berkembang secara lebih besar juga begitu tinggi. Barangkali dengan buka secara online jadi bisa buka toko di luar kota. Keren banget kan, cuma yang namanya jualan ya harus sabar.

4. Kualitas

Sumber: unDraw

Nomor terakhir yang paling utama dan gaboleh diganggu gugat adalah kualitas. Kualitas yang baik membuat pelanggan selalu setia. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan bahan-bahan yang terbaik dan selalu menerapkan jumlah yang sama. Maksudnya tuh ga dikurangin gitu, menjaga kualitas adalah hal yang paling sulit dan penting.

Masa iya sekarang rasanya manis-gurih besoknya manis aja untuk jenis roti yang sama? Siapa yang akan setia jadi pelanggan coba?

Salah satu bahan yang biasanya mempengaruhi rasa sebuah roti adalah mentega yang digunakan. Maka dari itu jangan ragu memakai merk mentega berkualitas di dalam pembuatannya.

Kalau kebingungan cari toko bahan kue atau mau cari yang mudah tinggal klik-klik aja sambil rebahan di rumah. Bisa banget belanja beragam produk atau bahan pembuatan kue ini dengan cara berbelanja online. Salah satu toko bahan kue online yang lengkap banget adalah:

Langsung saja kunjungi TokoWahab, tersedia Anchor Unsalted Butter dan kita bisa menemukan berbagai merk produk pembuatan kue dengan harga yang bersaing.

Gimana jadi tertarik buka toko roti ga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *