Blog Competition,  Random Talk

5 drama korea favorit

Akhir-akhir ini keranjingan banget nonton drama korea, udah lama sih dari 3 tahun terakhir wkwk. Dari sekian banyak drama yang sudah ditonton pasti ada aja yang kena di hati saya, pokoknya bikin susah lupa cieee… bahkan ada yang pernah saya tonton lebih dari 2x entah karena seneng atau lagi ga ada stok drama hahaha.

Barangkali drama favorit saya ini bisa jadi salah satu alternatif tontonan saat kalian sedang gabut atau pengen hiburan sejenak. Soalnya saya lebih suka drama yang ringan, ceritanya ga ribet, dan pemerannya enak dilihat.

 

Oh My Ghost

File:Oh My Ghost-p1.jpg
Sumber : Asianwiki

Drama ini termasuk yang saya tonton berkali-kali. Kayaknya ga akan pernah saya hapus dari laptop deh, soalnya ceritanya bagus dan pemeran utamanya idola saya tapi udah kawin huhuhu.

Emang dasarnya saya nih suka cerita hantu ya jadi drama ini ada unsur hantunya. Pemain utama prianya seorang chef, nah si pemain utama wanitanya itu seperti asisten chef tapi bisa liat hantu apalagi si cewek ini punya tubuh yang lemah dan dimanfaatin sama roh cewek agar bisa deket sama cowok-cowok hahaha.

Ternyata si hantu ini mau bantu pemeran utama wanita untuk deketin si pria ini. Tapi ternyata kisahnya ga hanya sampai disitu, karena setiap pemeran punya kisah masing-masing. Walaupun drama ini ada hantunya, cuma serem di awal aja kok sisanya saya suka banget sama jalan ceritanya banyak romantisnya hahaha.

Akhir cerita drama ini menyenangkan kok, walaupun agak kecewa karena kurang jelas.

 

It’s Ok, This is Love

It's Okay, That's Love-p3.jpg
Sumber : Asianwiki

Drama ini saya tonton sekitar tahun 2015, cukup agak ketinggalan karena baru nonton setelah setahun drama ini dirilis. Pemeran utamanya Gong Hyo-jin, pemeran wanita favorit saya. Pemeran utama prianya adalah Jo In-sung, walaupun keduanya tidak muda lagi tapi aktingnya bagus banget paraaaaah.

Drama ini bercerita tentang seorang DJ (Jo In-sung) yang memiliki OCD dan Gong Hyo-jin seorang psikiater. Ya, kisahnya sih tentang mereka yang saling membantu untuk mengurangi trauma dan penyakit yang dimiliki satu sama lain.

Waktu dulu, saluran SBS terkenal dengan drama yang alurnya itu bagus dan rapi banget. Terbukti dari film ini saya banyak belajar tentang mental illnes, juga saya nontonnya sampe nangis-nangis karena sedih. Kalau drama ini saya rekomendasikan untuk teman-teman yang sudah cukup umur, karena banyak adegan vulgarnya.

Oiya, kebanyakan drama korea itu pasti menambah pengetahuan penonton tentang topik yang sedang dibahas semisal kedokteran maka banyak sekali istilah kesehatan yang dipakai dan disertakan pengertiannya.

Akhir dari cerita ini saya agak lupa, sepertinya happy ending juga. Akhirnya mereka bisa mengalahkan rasa takut mereka dengan bersama.

 

The Master’s Sun

The Master's Sun-p1.jpg

Lagi-lagi dramanya tentang hantu, mohon maklum ya saya suka dengan film yang fantasi dan tidak masuk akal. Dan lagi-lagi pemerannya itu idola saya si mbak Gong Hyo-jin. Kalau pemeran prianya sih yang sekarang lagi naik daun banget So Ji-sub, pecinta drama pasti tau banget sama ahjussi ini.

Jadi ceritanya, Hyo-jin pernah mengalami kecelakaan dan koma beberapa waktu. Setelah bangun dari koma dia jadi bisa melihat hantu dan selalu dikejar hantu, entah itu untuk minta bantuan atau iseng belaka. Tapi gatau kenapa, kalau dia ada menyentuh mas Ji-sub pasti hantunya itu ga mau mendekat. Semacam ada keterikatan gitu yah.

Hantu yang dimunculkan dalam film juga ga begitu menyeramkan seperti hantu-hantu lokal. Sebenarnya saya pengen nonton film ini lagi, tapi sudah terhapus dari laptop karena ga sadar wkwkkw.

Akhir ceritanya sih kocak menurut saya, tapi tetep akhir yang bahagia sesuai keinginan penonton.

 

 

 

Because This is My First Life

Because This Is My First Life-P1.jpg
Sumber : Asianwiki

Drama ini salah satu drama yang waktu tayang bikin saya gabisa tidur selama seminggu karena penasaran sama kelanjutan ceritanya. Kisahnya unik, lucu, dan bikin mules sendiri pas nonton soalnya plotnya gabisa ketebak. Ketika saya pikir mereka mau ngobrol serius, eh malah berakhir dengan adegan yang ngocok perut. Hadeuuuuuh bisa aja nih penulisnya. Apalagi di dukung wajah pemeran prianya yang kaku banget kayak sendal baru tapi cakep hahaha. Maaf ya mas Lee Min-ki, saya cuma bercanda.

Sebenarnya kisahnya ini sederhana, tentang nikah kontrak. Dari jaman dulu udah banyak banget korea mengangkat topik nikah kontrak untuk drama tapi yang ini beda banget. Lee Min-ki ini awalnya ga pernah ada keinginan buat menikah, tapi karena dia pengen nungguin saya karena dia butuh uang untuk bayar cicilan rumah akhirnya dia mempersilahkan Jung So-min untuk tinggal di rumahnya tapi kayak anak kos gitu.

Karena satu dan beberapa hal, akhirnya mereka memutuskan untuk menikah kontrak dan kelucuan-kekonyolan dimulai. Walaupun kontrak, hidup yang mereka alami itu pertama kali dalam kisah mereka sama sekali belum pernah pacaran dan bingung harus gimana berhadapan dengan orangtua masing-masing.

Akhir ceritanya juga happy karena akhirnya mereka beneran menikah aaaaaaaah tanpa embel-embel kontrak. Walaupun begitu sebelum nikah beneran, kisahnya mengharu biru lucu.

 

A Korean Oddisey / Hwayugi

Hwayugi Poster
Sumber : Asianwiki

Saya sudah bilang belum ya kalau saya ini suka genre fantasi? Nah, ini drama dengan unsur fantasi yang tidak masuk akal favorit saya yang terakhir. Ini drama paling-paling-paling saya suka hahahaha. Faktor utama lainnya karena saya penggemar Lee Seung-gi HHAHAHAHAHAHHA.

Drama ini ceritanya hampir mirip dengan Kera Sakti tak pernah berhenti bertindak sesuka hati (hayo siapa yang ikut nyanyi?).  Walaupun ceritanya hampir mirip kera sakti, tapi dikemas dengan berbeda karena meskipun mereka adalah siluman tapi mereka memegang kekuasaan di korea selatan. Seperti pemilik PH atau bos dari merk ponsel terkenal hahaha.

Tentunya mas Lee Seung-gi disini menjadi dewa kera yang punya hubungan spesial dengan Jin Sun-mi. Seung-gi terlibat perjanjian untuk melindungi Sun-mi dari tugasnya menyingkirkan roh-roh jahat. Akhirnya mereka jatuh cinta, tapi kisah cinta terlarang. Sedihnyaaaa…

Oiya, endingnya jujur saya belum nonton karena sampai sekarang saya gabisa move on dari dramanya. Masih ga terima kenyataan kalau sudah tamat, padahal udah tamat dari awal tahun ini hahaha.

Sebenarnya saya punya banyak sekali rekomendasi drama korea, tapi cukup 5 saja deh yang saya tulis karena cukup mewakili dan maafkan saya benar-benar kurang mampu menulis review sebuah film karena biasanya kalau kasih rekomendasi langsung cuma bilang ‘ini bagus banget! Lu harus nonton pokoknya keren! hahahah.

Kalau kalian suka ga nonton drama korea? Lalu, genre film apa yang teman-teman suka?

Boleh loh komen di bawah kalau mau tau drama apa yang sedang saya tonton sekarang, kebetulan Desember ini banyak drama yang bagus.

 

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network #BPN 30 day challenge 2018.

 

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *