• Blog Competition,  Random Talk

    5 tempat makan favorit

    Hari ini bahas makanan, yuk makan-makan. Apakah ini tanda saya akan segera menjadi food blogger? wkkw. Pengen banget sih bahas tentang makanan, tapi gimana dong lidah saya cuma kenal enak dan enak banget. Yakali semua makanan saya bilang enak, nantinya malah diprotes netizen hahah…

    Kalau bahas tempat makan saya tuh orangnya jarang icip-icip kalau ga kepengen banget atau diajakin orang wkwk. Kalau yang udah baca tulisan sebelumnya, tau lah saya kayak gimana. Makan dimana aja oke asalkan rasanya enak hahahaha *loh.

  • Blog Competition,  Random Talk

    5 hal yang tidak orang tahu

    Hanya diri sendiri yang mengenal baik dirimu

     

    Aszek dibuka dengan quotes ala-ala wkwk. Kalau ditanya saya itu orangnya kayak gimana saya juga bingung jawabnya. Malahan kadang orang lain yang lebih tahu saya wkwk. Padahal seharusnya cuma diri sendiri yang tau saya itu seperti apa, orang lain mah gatau aja cuma liat luarnya doang.

    Semisal saya belum mandi terus pergi main dengan dandanan cakep, pasti orang liatnya saya sudah mandi. Padahal cuma modal cuci muka, gosok gigi dan semprot parfum sana-sini. Orang lain akan tahu kalau saya bilang ‘eh aku belum mandi loh’ dan dia baru sadar kalo pikiran dia tentang saya salah hahaha. Dih kok perumpamaannya begitu banget sih… jorseee. Kalau dipikir-pikir 5 hal tentang saya yang orang ga tau itu…

  • Blog Competition,  Random Talk

    Kehidupan dalam bermedia sosial

    Lidah mu harimau mu, itu masa lalu. Masa kini, jempol mu pedang mu.

     

    Duh, kalimat apa yang saya tulis sebagai pembukaan ya ngeri sekali. Tapi bener nggak sih? kalimat lidah telah tergantikan dengan jempol. Apalagi di era media sosial yang menjadi sebuah ‘keharusan’ untuk memiliki akun di media sosial yang booming. Kali ini gambar pada tulisan saya cukup mewakili bukan haha siapa yang tidak kenal Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, dan lain sebagainya.

    Ngomongin media sosial, berapa banyak akun medsos yang temen-temen punya? dua? atau lebih dari dua? Kalau saya sendiri sekarang cuma punya Instagram (jarang update) dan twitter (buat ngoceh-ngoceh). Sisanya saya sudah non aktifkan akun hehehe. Ada sih Facebook tapi cuma akun kosong guna ikut gabung di grup gitu deh.

  • Random Talk

    Kisah malam minggu : ketika mengobrol dengan orang lain

    Kisah malam minggu ini terinspirasi dari kisah kemarin malam tapi bukan kisah saya ya, dengan bahasan bagaimana cara atau respon atau etika jika kita mengobrol ataupun bertemu dengan orang yang baru dikenal atau yang disebut kopi darat kok tua banget ya nyebutnya kopi darat wkwk. Kalau kata wikipedia kopi darat itu…

  • Random Talk

    Mengembalikan semangat

    Akhir-akhir ini saya menyadari betapa sulitnya menjadi pribadi yang konsisten. Terutama konsisten untuk menulis saat rasa semangat hilang. Dilihat dari postingan saya bulan Oktober hanya 2 saja dan bulan ini belum sama sekali posting apapun. Bahkan mengunjungi blog lain pun jarang, apalagi meninggalkan jejak komentar, saya seperti kehilangan rasa. Dibilang sibuk, ya tidak juga tapi memang saat ini ada beberapa pikiran dan hal yang menyita perhatian. Intinya lebih banyak berpikir daripada aksi.

  • Random Talk

    Pengalaman Perpanjang SIM Malam Hari, Lebih Santai

    Semoga judul postingan saya ini tidak klikbait hihi…

    Sebagai warna negara yang baik dan taat aturan, memiliki Surat Izin Mengemudi atau yang disingkat SIM adalah hal yang wajib. Memiliki SIM menunjukkan bahwa kita telah mampu mengendarai kendaraan bermotor secara baik dan benar. Selain itu, kalau ada operasi lalu lintas harus menunjukkan SIM. Kalau tidak punya atau tidak bawa bagaimana? Yo, ditilang hihihi.

    SIM sendiri memiliki masa berlaku selama 5 tahun. Bila sudah mendekati masa berlaku habis kita wajib untuk melakukan perpanjangan yang dapat dilakukan di Mall Pelayanan Publik, Polres setempat, dan mobil SIM keliling. Hanya saja jika masa berlaku akan segera habis pasti muncul perasaan gundah, karena pada pagi hari ada hal yang harus dikerjakan atau sebagainya. Apalagi bila sudah bekerja, waktu yang dimiliki agak kurang luwes ya kalau bisa izin sih enak. Kalau yang tidak bisa? pusing juga.

    Kebetulan bulan lalu saya menyadari bahwa masa berlaku SIM C saya akan habis bulan ini. Agak bingung menentukan waktu kapan akan mengurus SIM ini. Niat hati ingin datang ke mobil SIM keliling, tapi dengar-dengar waktu yang ditetapkan sangat terbatas dan yang mengantri pasti mengular. Jelas saja sih pelayanan ini kan untuk menjangkau daerah-daerah yang agak jauh dari kota.